Kamis 30 Sep 2021 22:46 WIB

Sucofindo Berkomitmen Tingkatkan Industri Halal Indonesia

Sucofindo turut dorong UMKM untuk majukan industri halal

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nashih Nashrullah
Sucofindo turut dorong UMKM untuk majukan industri halal
Sucofindo turut dorong UMKM untuk majukan industri halal

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – PT Sucofindo (Persero) melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Nusantara Global Anugerah Pratama guna mewujudkan peningkatan industri halal di Indonesia.  

 

Baca Juga

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan oleh Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi dan Direktur Utama Nusantara Global Anugerah Pratama Muslich Ramelan yang dihadiri Komisaris Utama Nusantara Global Anugerah Pratama yang juga salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Eman Suryaman di Gedung Graha Sucofindo, Jakarta Selatan, Kamis (30/9). 

 

Direktur Utama Sucofindo , Wigrantoro Roes Setiyadi, menyampaikan pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan wujud komitmen Sucofindo untuk terus mendukung peningkatan industri halal di Indonesia.  

 

"Kami menyadari untuk meningkatkan industri halal di Indonesia dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak, untuk itu kami melakukan kerja sama dengan PT Nusantara Global Anugerah Pratama," ujar Wigrantoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (30/9). 

 

Wigrantoro berharap kerja sama ini dapat mendorong kemajuan industri halal di Indonesia, khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). 

 

Kata Wigrantoro, perusahaan berkomitmen komitmen kami selalu memberikan pelayanan terbaik, terutama dalam kegiatan operasional audit dalam hal pemeriksaan dan pengujian kehalalan produk melalui peran Sucofindo sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).   

 

Sucofindo, ucap Wigrantoro, senantiasa memberikan dukungan bagi UMKM melalui layanan sertifikasi juga pengujian seperti verifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), sertifikasi produk, sertifikasi keamanan pangan, sertifikasi sistem manajemen mutu, sertifikasi sistem manajemen lingkungan, sertifikasi keselamatan dan kesehatan kerja, sertifikasi sistem manajemen pangan serta layanan pengujian di antaranya pengujian SNI untuk makanan, minuman, lingkungan, kalibrasi dan pengujian lainnya dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi serta mendukung UMKM untuk tetap berkarya di masa pandemi.  

 

Komisaris Utama PT Nusantara, Global Anugerah Pratama KH Eman Suryaman menyampaikan kerja sama terkait halal antara SUCOFINDO dengan Nusantara Global Anugerah Pratama salah satunya untuk mempercepat pertumbuhan halal di Indonesia.

 

"Kerja sama ini salah satunya sosialisasi kepada masyarakat dan khususnya para UMKM di Indonesia agar dapat tumbuh dan semakin kuat melalui program halal di Indonesia," ujar Eman.

 

Eman mengatakan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia sangat mendukung program halal ini. 

 

"Untuk itu, halal adalah bagian yang patut kita dorong dan semoga dengan kerja sama dengan SUCOFINDO ini akan mempercepat pertumbuhan industri halal di Indonesia," ucap Eman. 

 

Direktur Utama PT Nusantara Global Anugerah Pratama, Muslich Ramelan, menyatakan kerja sama ini dapat menjadikan UMKM semakin kokoh sehingga dapat memperkuat UMKM salah satunya melalui edukasi dan sosialisasi terkait dengan produk halal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement