Edgar, Pembuka Keran Medali Wushu DKI

Atlet Wushu DKI Jakarta, Edgar Xavier Marvelo, menjadi pembuka kran medali bagi kontingennya pada PON XX Papua.
Atlet Wushu DKI Jakarta, Edgar Xavier Marvelo, menjadi pembuka kran medali bagi kontingennya pada PON XX Papua.
Foto: Republika/Iman Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Edgar Xavier Marvelo membuka keran medali tim wushu DKI Jakarta di PON XX Papua. Ia tampil dengan nilai terbaik di nomor taolu chang quan di GOR Futsal KONI, Merauke, Rabu.

''Sebenarnya, di pertandingan, saya tidak punya ekspektasi yang sangat tinggi. Saya hanya kembalikan ke diri saya untuk bertanding secara maksimal," kata Edgar ditemui di Merauke.

Di nomor tangan kosong itu, Edgar mampu memukau dewan juri lewat jurus dan gerakan ciamiknya. Peraih medali emas SEA Games 2019 itu berhasil meraih nilai total 9,72.

Sesama rekan pelatnas, Seraf Naro Siregar, berhak atas medali perak setelah atlet unggulan Jawa Timur itu mengumpulkan nilai 9,69. Jatim melengkapi selebrasi mereka dengan memboyong medali perunggu setelah Muhammad Daffa berada di peringkat tiga dengan nilai 9,67.

Edgar mengaku penundaan PON 2020 tidak menggangu dirinya dari segi persiapan dan kesiapan. ''Bisa dibilang cukup siap karena juga sudah mulai pelatnas dari Agustus 2020, yang sudah mempersiapkan PON sejak itu,'' katanya seperti dikutip dari Antara.

Wushu menjadi cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Merauke. Selain cabor tersebut, Merauke juga bakal menggelar pertandingan sepak bola putri, anggar, gulat, catur, dan bermotor.

Cabang olahraga wushu digelar dari 29 September hingga 3 Oktober. Cabor tersebut memperebutkan 23 medali emas dari nomor taolu (seni jurus) dan sanda (tanding).

Komentar

Terkait


Ganda putri Jawa Timur Beatrice Gumulya (kiri) dan Aldila Sutjiadi (kanan) saat bertanding di lapangan Sian Soor Tennis Center pada PON XX Papua.

Pelti Sebut Arena Tenis PON Papua Berstandar Internasional

Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jawa Tengah Alif Nafiah dalam babak perempat final tenis beregu putri di Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021).

Alasan di Balik Aldila Memilih Jawa Timur

Cabang olahraga judo merupakan salah satu cabor yang dipertandingkan di Kabupaten Mimika, Papua, pada perhelatan PON XX Papua.

Bangganya Masyarakat Mimika Jadi Tuan Rumah PON

Atlet Judo Putra Papua, Ilham Fadillah (biru) saat menghadapi atlet Kalimantan Barat, Beta Awari, dalam nomor final kelas 55 kg PON XX Papua di GOR Emeneme, Timika, Rabu(29/9).

Berkat Masyarakat Papua, Ilham Sumbang Emas Judo

Atlet sepatu roda putra Jawa Timur Jitasabha Nikko (kiri) dan atlet sepatu roda DKI Jakarta Yonatan Lovertus Reinhartta (kanan) memacu kecepatannya pada Elimination 10.000 meter putra PON Papua di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Atlet sepatu roda putra DKI Jakarta Yonatan Lovertus Reinhartta berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 16 menit 20,778 detik sementara medali perak diraih atlet sepatu roda putra Jawa Timur Jitasabha Nikko Amrullah (16 menit 21,865 detik) dan medali perunggu diraih atlet sepatu roda putra Jawa Barat Elvio Augurius (16 menit 34,678 detik).

Empat Emas Sepatu Roda Terbagi Rata pada Kamis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image