Sabtu 02 Oct 2021 03:32 WIB

Masjid di Jerman Gelar Open House

Komunitas Muslim di Jerman menggelar open house.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Kota Duisburg bagian Barat Jerman.
Foto: google.com
Masjid di Kota Duisburg bagian Barat Jerman.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Muslim di Jerman menggelar open house. Ada sejumlah masjid yang disiapkan sebagai tuan rumah open house tersebut.

Menjadi tradisi di kalangan komunitas Muslim Jerman untuk menjadikan 3 Oktober sebagai momentum untuk memperkenalkan Islam melalui kegiatan open house.

Baca Juga

 

Masjid-masjid yang berpartisipasi, selain menyambut semua lapisan masyarakat untuk masuk dan melihat-lihat, juga mengadakan tur, ceramah, dan pameran berpemandu. Bahkan ada kesempatan untuk mencicipi makanan lezat, dengan hidangan dan makanan ringan dari tempat-tempat seperti Asia Selatan, Balkan, dan Afrika Sub-Sahara.

"Tentu saja, makanan ringan Turki juga sangat disukai di Jerman dan kemungkinan besar akan ditampilkan selama Hari Masjid Terbuka," demikian lapora\n laman Iamexpat, Jumat (1/10).

Pada kegiatan open house, komunitas Muslim Jerman mempersilahkan masyarakat Jerman untuk bertemu dan berdiskusi tentang Islam dan Jerman. 

Diselenggarakan Dewan Pusat Muslim di Jerman, lebih dari 1.000 masjid dibuka dengan harapan dapat menari  sekitar 10 ribu pengunjung di seluruh negeri.

Tahun ini kemungkinan akan menjadi Open House yang berbeda dengan kerumunan yang lebih kecil, karena langkah-langkah keamanan, kebersihan, dan jarak sosial yang diterapkan untuk membantu mencegah penyebaran virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement