Jumat 01 Oct 2021 18:04 WIB

Program Jumat Berbagi dan Larisin Modalin Sasar UMKM

Aksi pembagian nasi di Bojonegoro dilakukan di dua titik lokasi.

Kegiatan Jumat berbagi di Bojonegoro.
Foto: Dok. Jum
Kegiatan Jumat berbagi di Bojonegoro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Program Jumat Berbagi yang digelar Sahabat Ganjar Banyumas dan Bojonegoro, Jawa Tengah menyasar para pelaku UMKM di daerah tersebut. 

Sejumlah pelaku UMKM yang kini sedang mengalami penurunan pendapatan akibat terdampak kondisi pandemi.

Salah satunya yang dilakukan adalah dengan  memborong semua dagangan pedagang kuliner Ibu Uki Mares Maisuri. Warung nasi Uki Mares di Sokaraja, Banyumas, pagi ini, Jumat (1/10) menjadi target dari aksi Sahabat Ganjar.

“Sejak pagi hari saat warung nasi Uki Mares baru buka, kami sudah menunggu dan melakukan aksi borong beli. Kemudian nasi box yang kami pesan langsung dibagikan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Lita, salah seorang pengurus DPC Sahabat Ganjar Banyumas.

Adapun aksi Jumat Berbagi dengan membagikan makan gratis berupa nasi kotak bagi mereka yang membutuhkan, adalah aksi perdana di Banyumas. “Semoga kegiatan Jumat Berbagi perdana Sahabat Ganjar Banyumas bisa dilakukan secara rutin dan berkelanjutan,” kata Lita. 

Kegiatan serupa juga digelar di Bojonegoro. Pengurus Sahabat Ganjar Bojonegoro Berbagi Nasi Bungkus kepada tukang Becak dan tukang penyapu jalanan. 

"Alhamdulillah, kegiatan kami melariskan dagangan pelaku UMKM dapat berjalan lancar dan disambut antusias. Dagangan Ibu Minarsih laku, nasi box sudah terbagi kepada warga, harapannya kegiatan ini dapat disambut baik oleh berbagai elemen masyarakat tanah air," ujar Etty Hersulisningsih membagikan nasi bungkus dari lapak Ibu Minarsih Pedagang Nasi Keliling di Desa Ledok Kulon, Kec Bojonegoro.

Aksi pembagian nasi di Bojonegoro dilakukan di dua titik lokasi yaitu di Alun Alun Kota Bojonegoro dan Jalan Teuku Umar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement