Sabtu 02 Oct 2021 22:49 WIB

Grand Syekh Al-Azhar Jalani Perawatan di Jerman

Grand Syekh Al-Azhar jalani perawatan terapi fisik di Jerman.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Grand Syekh Al Azhar
Foto: Dok: Al Azhar
Grand Syekh Al Azhar

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Grand Syekh Al-Azhar Mesir Syekh Ahmad At-Thayyib tengah menjalani perawatan terapi fisik di rumah sakit di Jerman."Kesehatan Imam baik dan dia baik-baik saja," kata saudara Grand Syekh Ahmad At-Thayyib, Syekh Muhammad At-Thayyeb seperti dilansir dari laman elbalad, Jumat (1/10).

Grand Syekh Ahmad At-Thayyib menjalani fisioterapi pada tulang belakang di rumah sakit khusus di Jerman atas dasar saran dan rekomendasi yang diberikan dari sejumlah dokter Mesir.

Baca Juga

Fisioterapi itu dilakukan untuk memeriksa secara akurat area punggung dan tulang belakang. Setelah mengikuti tes yang dibutuhkan, diketahui bahwa Grand Syekh membutuhkan terapi fisik yang intensif pada vertebra lumbar.

Grand Syekh At-Thayyib diperkirakan akan berangkat ke Roma pada awal pekan depan untuk berpartisipasi dalam KTT Pemimpin Agama untuk Perubahan Iklim. KTT ini bertajuk "Iman dan Ilmu Pengetahuan: Menjelang Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-26".

Agenda tersebut berlangsung pada 4 Oktober mendatang. Dalam pertemuan tersebut ia akan memberi rekomendasi terkait pandangan agama dalam membatasi efek negatif perubahan iklim dan lingkungan.

Syekh At-Thayyeb juga akan berpartisipasi dalam konferensi para pemimpin agama tentang pendidikan bertajuk "Menuju Kesepakatan Global untuk Pendidikan" pada 5 Oktober yang bertepatan dengan Hari Guru Sedunia. Pembahasan konferensi meliputi adaptasi sistem pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement