Sabtu 02 Oct 2021 23:50 WIB

DMI dan IJTI Sulsel Salurkan 300 Mushaf Alquran

Ratusan mushaf Alquran itu dibawa kapal pinisi ke pulau setempat.

Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 300 mushaf Al Quran yang dikumpulkan tim Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Sulawesi Selatan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan para dermawan disalurkan ke lima masjid di Pulau Kodingareng, Makassar.

"Selain Al Quran, kita juga menerima bantuan 'iqra' dan mukena untuk disalurkan ke masjid yang ada di Pulau Kodingareng. Kegiatan ini adalah bagian kepedulian kita terhadap urusan sosial dan keagamaan," ujar Ketua IJTI Sulsel Andi Muhammad Sardidi Makassar, Sabtu malam.

Baca Juga

Ratusan mushaf Al Quran itu dibawa kapal pinisi ke pulau setempat. Bantuan ini berasal dari DMI dan para dermawan yang menyumbang, termasuk "iqra" untuk anak-anak di pulau itu belajar mengaji, sedangkan bantuan berupa perlengkapan kebersihan untuk digunakan pengelola masjid setempat.

"Maka dari itu kami disiapkan Al Quran serta keperluan lainnya dengan menyasar warga pulau. Kita harus lebih utamakan warga kepulauan karena mereka itu yang menjaga lautan Indonesia. Jadi harus mendapatkan perhatian juga," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement