Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Gerai Makanan di Bioskop Kembali Diizinkan Buka

Pembukaan selama dua pekan ini hanya diterapkan di daerah dengan PPKM level 1-3.

Rep: Dessy Suciati Saputri
Pembukaan bioskop (Ilustrasi)
republika/mardiah Pembukaan bioskop (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah kini telah mengizinkan gerai makanan dan minuman di dalam bioskop untuk kembali dibuka. Namun, kebijakan yang diberlakukan selama dua pekan ke depan ini hanya diterapkan di daerah dengan PPKM level 1-3.

Sponsored
Sponsored Ads

Counter makanan dan minuman di dalam bioskop diperbolehkan buka namun kapasitas bioskop tetap diberlakukan 50 persen,” ujar Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers terkait PPKM, Senin (4/10).

Luhut mengatakan, kebijakan ini akan dievaluasi kembali pada seminggu ke depan. Jika terdapat perbaikan dalam penanganan pandemi Covid-19, maka penerapannya akan dikembangkan lagi.

Scroll untuk membaca

“Jadi semua, saya ingatkan kita lakukan bertahap, bertingkat, berlanjut. Kita tidak ingin tiba-tiba yang nanti bisa sesuatu yang tidak terkendali terjadi,” kata dia.

Dalam perpanjangan PPKM level selama dua pekan ke depan ini, pemerintah juga mengizinkan pembukaan pusat kebugaran atau fitness centre dengan kapasitas maksimal hingga 25 persen. Pembukaan pusat kebugaran ini tentunya juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan skrining melalui PeduliLindungi.

Luhut pun mengimbau agar masyarakat menjalankan aktivitasnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat mengingat risiko peningkatan kasus masih bisa terjadi.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>