Selasa 05 Oct 2021 12:47 WIB

Imam Besar Al Azhar Tanda Tangani Seruan Bersama di Vatikan

Seruan bersama di Vatikan ikut ditandatangani Imam Besar Al Azhar.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Imam Besar Al Azhar Tandatangani Seruan Bersama di Vatikan. Foto: Imam Besar Al Azhar mengutuk pemenggalan guru di Prancis
Foto: Arab News
Imam Besar Al Azhar Tandatangani Seruan Bersama di Vatikan. Foto: Imam Besar Al Azhar mengutuk pemenggalan guru di Prancis

REPUBLIKA.CO.ID,VATIKAN—Imam Besar Al Azhar Mesir Syaikh Ahmed el-Tayeb menandatangani seruan bersama yang diluncurkan para pemimpin agama yang berpartisipasi dalam Vatican Summit bertema ‘Iman dan Sains: Menuju COP26’, diadakan sehari sebelum Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26). 

Paus Fransiskus dan lusinan pemimpin agama juga menandatangani seruan bersama untuk berkomitmen mendukung target yang dicetuskan dalam konferensi iklim PBB yang akan datang, sekaligus mengarahkan umat ke dalam perilaku yang lebih berkelanjutan. 

Baca Juga

"Kami telah mewarisi sebuah ‘taman’ kami tidak boleh mewariskan ‘gurun’ untuk anak-anak kami," kata seruan itu, yang ditandatangani pada upacara resmi di Istana Apostolik sebelum diserahkan kepada ketua konferensi COP26, Alok Sharma.

Seruan bersama ini menuntut para pemimpin agama untuk menciptakan solusi efektif untuk menyelamatkan Bumi dari krisis ekologi, termasuk berupaya memperkuat solidaritas antara pembangunan dan negara maju, untuk mengurangi resiko yang ditimbulkan oleh perubahan iklim. Dalam pidatonya, Dr. el-Tayeb meluncurkan seruan untuk mengecam setiap kegiatan yang berdampak negatif terhadap lingkungan atau memperburuk perubahan iklim sambil menyerukan para pemimpin agama untuk melakukan tugas agama mereka untuk mengatasi krisis.

Sumber

http://wam.ae/en/details/1395302977010

Dea Alvi Soraya

Cek Typo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement