Saudi Berikan Booster Vaksin Covid untuk Kelompok Tertentu

Rabu , 06 Oct 2021, 13:15 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Esthi Maharani
Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi.
Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Juru Bicara Kementerian Kesehatan Dr. Muhammad al-Abdel Ali mengatakan pada Selasa, Arab Saudi saat ini tengah menyediakan dosis tambahan vaksin untuk melawan virus corona pada kelompok tertentu.

 

Terkait

Dosis booster ketiga diberikan kepada mereka yang terbukti secara ilmiah menderita gagal ginjal kronis atau yang menjalani transplantasi organ.

Dalam sebuah pernyataan kepada Televisi Saudi, Ali mengatakan kementerian saat ini sedang mempersiapkan dan membuka jalan untuk memberikan dosis ketiga vaksin untuk kelompok usia di atas 60 tahun, yang telah mengambil dosis kedua delapan bulan lalu.

Soal kemungkinan pemberian dosis ketiga meskipun opsional, Ali menyebut kemungkinan untuk menambahkan kategori lain pada periode mendatang. “Kementerian kesehatan akan mengumumkan pembaruan rutin terkait hal ini,” kata Ali, dilansir Saudi Gazette, Rabu (6/10).

Pada Selasa, Saudi mencatat adanya 42 kasus baru Covid-19 selama 24 jam terakhir. Total kasus saat ini adalah 547.357. Sementara kementerian kesehatan mencatat tiga pasien yang meninggal sehingga jumlah kematian menjadi 8.730.

Menurut kementerian, sebanyak 36 pasien sembuh yang meningkatkan jumlah total orang yang bebas dari virus ini menjadi 536.406.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini