Rabu 06 Oct 2021 15:38 WIB

Peringatan Alquran untuk Orang-Orang Musyrik

Dalam Surah Al-An'am Ayat 17, Alquran beri peringatan orang-orang musyrik.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: alarabiya.net
Alquran

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Dalam Surah Al-An'am Ayat 17 dan tafsirnya, Alquran menegaskan bahwa jika Allah sudah berkehendak, maka tidak ada siapapun yang dapat menolak atau melawan kehendak Allah. Ayat ini seakan memberi pesan kepada orang musyrik yang kerap beranggapan ada kekuatan lain yang dapat melawan kehendak Allah.

وَاِنْ يَّمْسَسْكَ اللّٰهُ بِضُرٍّ فَلَا كَاشِفَ لَهٗٓ اِلَّا هُوَ ۗوَاِنْ يَّمْسَسْكَ بِخَيْرٍ فَهُوَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Baca Juga

Dan jika Allah menimpakan suatu bencana kepadamu, tidak ada yang dapat menghilangkannya selain Dia. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu, maka Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS Al-An'am: 17)

Tafsir Kementerian Agama menerangkan, dalam ayat ini ditegaskan lagi tentang kemahakuasaan Allah, bahwa tidak ada seorang pun yang dapat melenyapkan suatu kemudharatan yang ditimpakan Allah kepada seseorang kecuali Allah sendiri, seperti sakit, kemiskinan, duka cita, kehinaan dan lain sebagainya yang mengakibatkan penderitaan pada manusia baik lahir maupun batin.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement