Rabu 06 Oct 2021 23:58 WIB

Pemkab Garut Siapkan 500 Dosis Vaksin Pfizer di Pendopo

Vaksin Pfizer memilki beberapa keunggulan lain selain efikasi 95 persen.

Pemkab Garut Siapkan 500 Dosis Vaksin Pfizer di Pendopo (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Feny Selly
Pemkab Garut Siapkan 500 Dosis Vaksin Pfizer di Pendopo (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT -- Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat menerima pasokan 500 dosis vaksin Pfizer yang disiapkan untuk pelaksanaan sentra vaksinasi di Pendopo Garut dengan sasaran masyarakat umum.

"Pemkab Garut menyediakan kurang lebih 500 dosis vaksin Pfizer yang dikenal memilki efikasi 95 persen," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Asep Surachman melalui siaran pers di Garut, Rabu (6/10).

Ia menuturkan tim kesehatan saat ini terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum agar segera tercipta kekebalan kelompok pada akhir 2021. Pemkab Garut, lanjut dia, saat ini mendapatkan pasokan 500 dosis vaksin Pfizer yang disiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi mulai 6 sampai 9 Oktober 2021 di Pendopo Garut.

Asep menyampaikan vaksin Pfizer memilki beberapa keunggulan lain selain efikasi 95 persen yaitu vaksin terbarukan dengan platform mRNA artinya tidak ada komponen Virus SAR Cov-2, dan memiliki interval dosis dua yakni 21 hari. Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin tersebut, kata dia, dipersilakan datang langsung ke Pendopo Garut dengan membawa fotocopy KTP yang siap melayani setiap hari kecuali tanggal merah.

"Silakan datang dengan membawa KTP ke Sentra vaksinasi di Pendopo, buka setiap hari," katanya.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Garut Nurdin Yana menyatakan Pemkab Garut tidak hanya melaksanakan sentra vaksinasi di Pendopo, tetapi digelar juga di kecamatan bekerja sama dengan pihak lain seperti dari TNI dan Polri.

Ia menyampaikan capaian vaksinasi di Garut masih diangka 27 persen dari jumlah penduduk Garut sebanyak 2,6 jutaan jiwa, sehingga harus terus ditingkatkan agar terwujud kekebalan kelompok di akhir tahun. "Kita akan instruksikan camat agar memobilisasi massa ke sentra vaksinasi," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement