Kamis 07 Oct 2021 12:29 WIB

Dewan Tetua Muslim Hadiri Pertemuan Kongres Pemimpin Agama

Dewan Tetua Muslim Hadiri Pertemuan Kongres Pemimpin Agama Dunia.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Dewan Tetua Muslim Hadiri Pertemuan Kongres Pemimpin Agama. Foto: Rumah ibadah (Ilustrasi)
Dewan Tetua Muslim Hadiri Pertemuan Kongres Pemimpin Agama. Foto: Rumah ibadah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,NUR SULTAN -- Sekretaris Jenderal Dewan Sesepuh Muslim, Dr. Sultan Al Rumaithi, berpartisipasi dalam pertemuan Kongres Sekretariat Pemimpin Agama Dunia yang diadakan di ibukota Kazakh, Nur Sultan, Rabu (6/10).

Dalam pidatonya, Al Rumaithi mengatakan pluralisme dan keragaman adalah konsep ilahi. Mengabaikan dua hal ini merupakan alasan penting dari mayoritas konflik yang terjadi dan menyebabkan kematian jutaan orang.

Baca Juga

“Perilaku manusia yang benar terhadap naluri ketuhanan pluralisme adalah menerima, mengakui hak orang lain dan menghormati perbedaan mereka. Dari sudut pandang ini, konsep koeksistensi telah menjadi persyaratan dasar untuk mengelola keragaman dalam masyarakat manusia,” katanya dikutip di Emirates News Agency, Kamis (7/10).

Dia kemudian menyoroti peran para pemimpin agama dalam mempromosikan konsep koeksistensi sebagai nilai spiritual kritis, serta mengecam kekerasan agama dan ujaran kebencian.

Sejak didirikan, Dewan Tetua Muslim memiliki tujuan untuk mempromosikan nilai-nilai perdamaian dan koeksistensi dalam komunitas Muslim. Dewan ini juga berupaya mengakhiri konflik dan perang yang baru-baru ini muncul di banyak negara Muslim.

"Para ekstremis tidak dapat menghadapi para pendukung koeksistensi. Oleh karena itu, mereka mencoba menghadirkan citra konsep yang menyesatkan," lanjutnya.  

Sumber:

http://wam.ae/en/details/1395302977876

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement