Kamis 07 Oct 2021 12:33 WIB

Boji, Anjing yang Naik Transportasi Umum di Istanbul

Boji dikenal bepergian dengan beragam moda transportasi umum

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Boji, anjing yang naik transportasi umum di Istanbul, Turki
Foto: Twitter
Boji, anjing yang naik transportasi umum di Istanbul, Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL – Ada banyak kucing dan anjing liar yang berkeliaran di daerah Istanbul, Turki. Namun, baru-baru ini seekor anjing secara khusus dipromosikan dari hewan liar menjadi influencer di media sosial.

Anjing itu bernama Boji. Dia adalah anjing gembala campuran Anatolia yang tersesat dan menjadi viral di internet setelah dikenal bepergian dengan beragam moda transportasi umum di Istanbul. Gambar dirinya beredar di media sosial yang memperlihatkan dia sedang besantar di feri atau melihat keluar dari jendela bus.

Bahkan, Boji memiliki akun Twitter dan Instagram. Di twitter, ia diberi tagline “Anjing yang sedang berkeliling Istanbul” dan mendapat 60 ribu pengikut dalam sebulan. Unggahan Boji di akun media sosialnya selalu mendapat disukai oleh ribuan orang.

Anjing yang menggemaskan telah menjadi pengunjung tetap di feri, bus, kereta metro, dan trem Istanbul. Pengguna transportasi umum kota sering mengawasi Boji. Saat terlihat, anjing itu lebih sering dibujuk untuk berpose selfie.

 

Dilansir Middle East Eye, Kamis (7/10), menurut informasi yang diperoleh, Boji berhenti setidaknya 29 stasiun metro setiap hari dengan beberapa perjalanannya mencapai hingga 30 kilometer pada hari kerja tertentu.

“Kami memiliki chip yang dipasang untuk memeriksa apakah Boji lapar atau haus untuk mengetahui kereta mana yang dia naiki dan di mana dia berada,” kata Manajer Operasi Metro Istanbul Omer Taskara.

Omer menjelaskan Boji adalah anjing yang tenang dan damai dan anjing yang sangat bersemangat. “Warga Istanbul menyukai Boji,” tambah Taskara.

Tampaknya Boji memiliki jumlah penggemar yang cukup besar. Salah seorang pengguna metro Aylin Erol mengatakan Boji muncul tiba-tiba dan membuat dirinya tersenyum serta memotretnya.

“Inilah yang Boji lakukan, membangkitkan orang Istanbul. Dia juga mengingatkan bahwa kita masih bisa menikmati Istanbul saat dalam kondisi terburu-buru,” ucap dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement