Kamis 07 Oct 2021 16:02 WIB

Agar Trader Pemula Bertahan di Pasar Modal

Biasanya kebanyakan trader pemula akan mengalami kesulitan dalam trading.

Trader Pemula (ilustrasi)
Foto: istimewa
Trader Pemula (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Semenjak pandemi terjadi di negeri ini dan belahan dunia lainnya, banyak sektor usaha yang seakan “mati suri” atau mengalami stagnasi. Tak sedikit pula yang mengalami kemunduran pertumbuhan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal inilah yang akhirnya membuat banyak masyarakat menoba mencari berbagai alternatif investasi untuk men-support kebutuhan pengembangan asset dan dana keuangan mereka, salah satunya dengan menanamkan dananya di pasar modal. 

Baca Juga

“Biasanya kebanyakan trader pemula akan mengalami kesulitan dalam trading terutama dari 3 hal dasar yaitu terkait konsistensi, kedisiplinan dan profitabilitas” Buka Vito Henjoto selaku pakar keuangan yang juga sedang berkolaborasi dengan OctaFX dalam projek khusus dengan broker global dalam misi mengedukasi investor dan trader pemula di Indonesia, dalam keterangan persnya.

Melanjutkan hal tersebut dirinya pun kemudian menjelaskan setidaknya ada 10 hal dasar yang membedakan karakter trader pemula dengan mereka yang sudah profesional di bidangnya secara lebih detail, hal tersebut antara lain :

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement