Muslimah Kanada Rayakan Bulan Warisan Islam

Jumat , 08 Oct 2021, 01:15 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Muslimah Kanada (ilustrasi)
Muslimah Kanada (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, OTTAWA -- Koalisi Wanita Muslim menyelenggarakan beberapa acara sepanjang Oktober dalam rangka merayakan Bulan Warisan Islam. Anggota koalisi tersebut, Mifrah Abid, mengatakan, Bulan warisan Islam adalah momen di mana mereka menjadi Muslim tanpa penyesalan dan menjadi Kanada tanpa penyesalan.

 

Terkait

"Kebanyakan orang menganggap ini sebagai dua identitas yang terpisah, tetapi saya katakan mereka tidak saling eksklusif. Jadi ini saat yang tepat untuk menjadi diri Anda sendiri," kata Mifrah, yang juga koordinator Bersama Melawan Islamofobia, dilansir dari laman CBC, Kamis (7/10).

Baca Juga

Koalisi Wanita Muslim bermitra dengan Perpustakaan Umum Kitchener (KPL) dan Perpustakaan Umum Waterloo (WPL) untuk menyelenggarakan beberapa acara virtual dan tatap muka yang mencakup pembicara tamu, makan siang, belajar, dan momen cerita keluarga yang merayakan kisah dan karakter Muslim.

Representasi penting dalam segala hal. Anak-anak kecil perlu melihat diri mereka sendiri dalam budaya yang mereka tinggali, dan itu bukan hanya untuk anak-anak Muslim. Penting bagi teman sebaya mereka juga untuk melihat dan memahami mereka. Bahwa mereka adalah bagian dari perayaan ini," kata dia.

Acara pertama dimulai Rabu malam di WPL bersama penulis Uzma Jalaluddin dan ia akan berbicara tentang buku terbarunya, Hana Khan Carries On. Acara ini bersifat virtual dan masyarakat dapat mendaftar melalui website perpustakaan.