Kamis 07 Oct 2021 23:59 WIB

Ditjen AHU Kemenkumham Apresiasi Kinerja Kantor Wilayah

Kinerja maksimal untuk layanan publik salah satu penilaian Kemenkumham

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Kinerja maksimal untuk layanan publik salah satu penilaian Kemenkumham. Malam Apresiasi Target Kinerja Divisi Hukum dan HAM yang diselenggarakan di Denpasar, Bali, Rabu (6/10).
Foto: Republika/ Muhyiddin
Kinerja maksimal untuk layanan publik salah satu penilaian Kemenkumham. Malam Apresiasi Target Kinerja Divisi Hukum dan HAM yang diselenggarakan di Denpasar, Bali, Rabu (6/10).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR – Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberikan penghargaan kepada beberapa Kanwil Kemenkumham yang telah bekerja secara maksimal.

Penghargaan ini diberikan dalam  Malam Apresiasi Target Kinerja Divisi Hukum dan HAM yang diselenggarakan di Denpasar, Bali, Rabu (6/10).  

Baca Juga

Direktur Jenderal Hukum dan HAM, Cahyo R Muzhar, mengatakan penghargaan yang telah diraih beberapa Kanwil dalam acara tersebut dinilai berdasarkan kinerjanya selama ini. 

Karena itu, menurut dia, kedepannya Kanwil harus terus meningkatkan kinerjanya. “Kita harus sama-sama menyadari bahwa tugas yang diberikan kepada Kementerian hukum dan HAM, dalam hal ini Ditjen AHU dan jajaran Kanwil Kemenkumham di seluruh Tanah Air adalah kerja besar,” ujar Cahyo dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (7/10).

Dia pun berharap agar anggaran yang digelontorkan Ditjen AHU kepada setiap Kanwil Kemenkumham difokuskan pada kegiatan-kegiatan yang menjadi target kinerja AHU di wilayah, khususnya di masa pandemi ini. 

Dia mendorong Kanwil membangkitkan kembali perekonomian melalui PT Perorangan. Cahyo juga mengajak segenap jajaran Kanwil Kemenkumham untuk menyambut antusiasme Kepala daerah yang mengapresiasi lahirnya entitas hukum baru lewat PT Perorangan dengan melakukan koordinasi ke Pemprov, Kadinda, Apindo dan Perbankan di daerah.

“Enjoy your stay, enjoy your training, buatlah networking biar kita yakin, kita bisa berbuat sesuatu untuk bangsa ini asalkan itu memang dari dalam hati yang terdalam betul-betul serius untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,” katanya.

Acara Malam Apresiasi ini merupakan rangkaian dari agenda Bimtek dan Rapat Kerja serta launching aplikasi Perseroan Perorangan yang rencananya akan diluncurkan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, pada Jumat (8/10) besok.

Dalam Malam Apresiasi ini, ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan Ditjen AHU kepada Kantor Wilayah Hukum dan HAM atas prestasi yang telah diraih selama memberikan pelayanan kepada publik. 

Kegiatan ini juga disertai dengan pemberian secara simbolis beberapa alat penunjang kerja yang diminta oleh tiap-tiap Kanwil Hukum dan HAM kepada Ditjen AHU.

Untuk kategori penghargaan dan Penyampaian Laporan Terbaik dalam Webinar Training of Trainers Perseroan Perorangan diberikan kepada Kanwil Kemenkumham Bali, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

Sementara, Kanwil Kemenkumham Banten, Riau dan Sulawesi Barat meraih apresiasi Kanwil Hukum dan HAM dengan kategori realisasi peningkatan PNBP Layanan AHU tertinggi pada triwulan ketiga 2021.

Sedangkan untuk kategori Kanwil Kemenkumham dengan nilai kinerja anggaran AHU tertinggi diraih Kanwil Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Sulawesi Utara. 

Untuk Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Sumatra Utara dan Nusa Tenggara Barat menyabet penghargaan sebagai Kanwil Kemenkumham terbaik dalam penyebarluasan informasi layanan AHU. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement