Mahasiswa Diwajibkan Pakai Pakaian Resmi Saudi

Jumat , 08 Oct 2021, 12:19 WIB Reporter :Idealisa masyrafina/ Redaktur : Esthi Maharani
Mahasiswa di Arab Saudi
Mahasiswa di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah menginstruksikan semua universitas negeri untuk memastikan mahasiswa mematuhi aturan mengenakan pakaian resmi Saudi saat mereka berada di universitas dan menghadiri kuliah.

 

Terkait

Arahan ini datang dalam surat edaran mendesak yang dikirim oleh wakil menteri pendidikan untuk pendidikan universitas ke semua universitas negeri Saudi, dilansir di Saudi Gazette, Jumat (8/10).

Kementerian menekankan perlunya mahasiswa di semua departemen universitas untuk mematuhi aturan seragam resmi Saudi tersebut. Arahan kementerian itu muncul setelah melihat kecenderungan sejumlah universitas negeri yang tidak mewajibkan mahasiswanya mengenakan pakaian resmi Saudi.

Ditemukan bahwa beberapa universitas ini gagal untuk menambahkan arahan untuk mengenakan pakaian resmi dalam piagam disiplin mahasiswa mereka.

Sementara itu, Saudi menargetkan bisa memulai tahun ajaran baru. Oleh karena itu, Saudi mempercepat vaksinasi pada pelajar dan staf. Saudi pun telah mengatur proses pendidikan tatap muka sambil menerapkan tindakan pencegahan.

Dilansir Arab News, Senin (20/9), peningkatan tingkat vaksinasi akan meningkatkan keamanan pembelajaran tatap muka dan membantu sektor pendidikan dalam mencapai kekebalan kelompok. Kementerian mendesak semua karyawan sektor pendidikan untuk menerima dua dosis vaksin Covid-19 dan menegakkan tindakan pencegahan dan persyaratan kesehatan yang berlaku.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini