Ahad 10 Oct 2021 16:33 WIB

Soal Umrah, Pemerintah Masih Membahas Teknisnya

Saat ini pemerintah masih membahas teknis pelaksanan umrah.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Jamaah Umrah
Foto: Republika/Heri Ruslan
Ilustrasi Jamaah Umrah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Konsul Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Endang Jumali, menyampaikan, saat ini pemerintah masih membahas teknis pelaksanan umrah bagi calon jamaah umrah Indonesia. 

Sebelumnya, Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Jakarta pada Jumat (8/10) merilis nota diplomatik. Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi menyampaikan rilis tersebut bahwa Arab Saudi akan kembali membuka pintu bagi umat Muslim Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah umrah.

Baca Juga

Endang mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi informasi yang disampaikan oleh menteri luar negeri. Menurutnya, saat ini belum ada informasi terbaru terkait teknis pelaksanaan umrah.

"Untuk hal teknis masih dalam pembahasan dan sampai saat ini belum ada hal yang baru," kata Endang kepada Republika, Ahad (10/10).

Ia juga berpesan kepada para penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) dan calon jamaah umrah. Untuk saat ini, PPIU dan jamaah tetap bersabar sambil menyiapkan diri untuk adaptasi dengan masa pandemi Covid-19 pada saat pelaksanaan ibadah umrah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement