Ahad 10 Oct 2021 20:18 WIB

Gaya Militer Taliban Manfaat Jeda Waktu Berlibur

Ratusan militer Taliban memanfaatkan jeda waktu dengan berlibur.

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
Beredar foto Taliban rekreasi naik bebek-bebekan atau perahu angsa.
Foto: Tangkapan Layar Twitter
Beredar foto Taliban rekreasi naik bebek-bebekan atau perahu angsa.

IHRAM.CO.ID, KABUL -- Ratusan militer Taliban memanfaatkan jeda waktu dengan berlibur di reservoir Qargha di ibu kota Kabul. Mereka menyambut liburan ini dengan gembira. Mereka diberikan waktu libur setelah melakukan tugas keamanan  sejak Taliban mengambil alih Afghanistan pada pertengahan Agustus.

"Saya merasa sangat gembira datang ke Kabul dan dapat mengunjungi Qargha untuk pertama kalinya. Orang-orang menyambut saya dan teman-teman saya dengan cara persaudaraan," ujar Halimi (24 tahun), seorang pejuang dari provinsi Maidan Wardak tengah, kepada Reuters dan meminta untuk tidak memberikan nama lengkapnya.

Baca Juga

Tampak mereka menyeruput teh dan membeli makanan ringan dari kios-kios yang tersebar di sepanjang garis pantai. Beberapa pejuang Taliban mengantri untuk mencoba wahana taman hiburan, seperti permainan kapal bajak laut dan kursi terbang. 

Halimi bersama rekannya Ziaul Haq (25), yang juga berasal dari Maidan Wardak, tampak berseri-seri saat bermain di wahana komidi putar. Halimi mengatakan, dia telah bertemu dengan sepupunya di taman hiburan tersebut. Dia dan sepupunya kemudian melakukan piknik bersama untuk merayakan kembalinya Taliban.

Sebelumnya sebagian besar anggota Taliban belum pernah mengunjungi Kabul, hingga mereka mengambil alih kekuasaan pada 15 Agustus. Beberapa pejuang Taliban ingin mengunjungi taman hiburan sebelum kembali bertugas.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement