Senin 11 Oct 2021 05:06 WIB

 Islamofobia di India dan Pertumbuhan Bollywood

Muslim membentuk sekitar 15 persen dari populasi India.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Muslim India (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/FAROOQ KHAN
Muslim India (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  KOTA KINABALU -- Sebagai negara demokrasi terbesar di dunia, India adalah salah satu negara paling beragam yang menata sistemnya berdasarkan nilai-nilai demokrasi. Secara keseluruhan, Muslim membentuk sekitar 15 persen dari populasi India.

Seorang pengajar dari International Islamic University, Malaysia, Muhammet Ali Guler, menyebut data statistik tersebut membuat ia tertarik dan memilih berkunjung ke negara tersebut.

Baca Juga

Menurut pendapat pribadinya, India adalah negara dengan lingkaran intelektual dan cendekiawan yang luas di semua bidang. Ada jutaan warga negara India di seluruh dunia, yang berjuang untuk membangun citra positif India.

Dalam perjalanannya, ia juga menemukan sejumlah orang India yang tidak hanya berpikiran terbuka, tetapi juga berpengetahuan intelektual. Selama pertemuan tersebut, mereka tidak pernah bertanya tentang agama satu sama lain, atau menilai satu sama lain berdasarkan penampilan atau ras.

Dengan semua hal yang sama ini, ia menyebut seharusnya menjadi jalan ke depan untuk mengembangkan intelektual, moral dan perilaku universal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement