Senin 11 Oct 2021 14:30 WIB

Makam Palestina di Dekat Al Aqsa Dibongkar Israel

Pemakaman umat Muslim di dekat masjid Al Aqsa dibongkar Israel

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
Pembongkran pemakaman Al-Yusufiye di Yerusalem
Foto: Anadolu Agency
Pembongkran pemakaman Al-Yusufiye di Yerusalem

IHRAM.CO.ID, YERUSALEM -- Pemakaman umat Muslim di dekat masjid Al-Aqsa di Yerusalem timur yang dihancurkan Israel. Beberapa makam di Pemakaman Al-Yusufiye dekat masjid Al-Aqsa dihancurkan oleh kendaraan berat.

Dilansir Anadolu Agency, Senin (11/10), warga Palestina melaporkan tentang sejumlah tulang yang ditemukan di area pemakaman selama operasi pembongkaran. Direktur eksekutif Komisi Perlindungan Makam Muslim,

Baca Juga

Ahmed al-Dajani, mengatakan,  pengadilan Israel telah memberikan izin kepada Direktorat Arkeologi Israel untuk bekerja di lokasi yang dekat dengan kuburan.

Al-Dajani mengatakan, di antara makam yang dihancurkan adalah makam orang-orang Muslim yang menjadi martir dalam konflik antara 1948 dan 1967. Dia menegaskan bahwa Israel akan menghadapi tindakan hukum sebagai tanggapan atas pembongkaran makam tersebut.

Al-Dajani mengatakan, Israel berencana untuk membangun sebuah taman dekat dengan Pemakaman Al-Yusufiye. Pemakaman Al-Yusufiye terletak di sebelah tembok yang mengelilingi Kota Tua. Ini adalah salah satu pemakaman Muslim tertua di Yerusalem yang diduduki.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Yerusalem berusaha untuk menghancurkan tangga bersejarah yang mengarah ke Kota Tua dan Masjid Al-Aqsa. Tetapi langkah itu kemudian dicegah oleh warga Palestina. Rizky Jaramaya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement