Ini Syarat Dapatkan Visa Turis UEA

Senin , 11 Oct 2021, 13:12 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.
Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Otoritas Federal untuk Identitas dan Kewarganegaraan di Uni Emirat Arab telah mengizinkan orang asing untuk mengajukan visa turis lima tahun. Otoritas menetapkan empat persyaratan untuk mendapatkan visa turis tersebut.

 

Terkait

Dilansir dari Alarabiya, Senin (11/10), syarat-syarat tersebut di antaranya, pertama, memberikan laporan bank selama enam bulan terakhir dengan saldo minimal 4.000 USD (Rp 56 juta). Kedua, harus memiliki asuransi kesehatan, salinan paspor, dan foto pribadi berwarna.

Pihak berwenang menyatakan bahwa visa turis ini tersedia untuk individu dari semua negara. Individu tersebut dapat memperoleh izin masuk untuk beberapa perjalanan untuk jangka waktu lima tahun, dengan syarat bahwa turis tersebut tinggal di negara tersebut untuk jangka waktu tidak lebih dari 90 hari dalam satu tahun.

Jika seseorang ingin memperpanjang masa tinggal tahunan di negara tersebut selama lebih dari 90 hari dan untuk jangka waktu tidak lebih dari 180 hari, ia dapat mengajukan permintaan untuk memperpanjang masa tinggal di UEA.

Otoritas federal meminta pemohon visa untuk mengisi data di situs web dengan benar. Termasuk mengisi semua bidang, terutama profesi, nama ibu, telepon yang digunakan, email jika ada, dan alamat, karena aplikasi akan ditolak jika kesalahan ditemukan di bidang tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini