Senin 11 Oct 2021 19:34 WIB

Messi Puji Kualitas Kiper Emiliano Martinez

Argentina berhasil menang telak 3-0 atas Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez menepis bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Paraguay untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Asuncion, Paraguay,  Jumat (8/10) pagi WIB.
Foto: AP/Jorge Saenz
Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez menepis bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi melawan Paraguay untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Asuncion, Paraguay, Jumat (8/10) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Bintang timnas Argentina, Lionel Messi melempar pujian kepada penjaga gawang Emiliano Martinez sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Pernyataan itu disampaikan sang pemain usai Albiceleste mengalahkan Uruguay.

"Emiliano Martinez sangat fundamental. Ketika mereka datang kepadanya, dia selalu merespons," kata Messi menjelaskan kepada TNT Sports dilansir Metro, Senin (11/10).

Argentina berhasil menang telak 3-0 atas Uruguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Senin dini hari WIB tadi.

Martinez yang menjabat sebagai kiper utama tampil impresif dengan melakukan dua penyelamatan heroik bagi negaranya, Argentina.

Bukan kali ini Martinez menjadi pahlawan bagi Argentina. Sebelumnya, eks kiper Arsenal itu berhasil mempersembahkan Copa America untuk negaranya setelah menyelamatkan tiga penalti dalam kemenangan atas Kolombia di semifinal.

Messi pun menegaskan apabila Martinez terus menjadi kiper terkuat dengan apa yang ia buktikan saat berada di atas lapangan.

"Dia memantapkan dirinya di gawang dan kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia," sambung Messi.

Kiper 29 tahun itu menghabiskan 10 tahun di Arsenal. Sayang ia tak mendapat banyak kepercayaan dari pelatih Mikel Arteta yang membuatnya pergi dari Emirates Stadium dan merapat ke Aston Villa dengan nilai 20 juta pounds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement