464 Ribu Masker Dibagikan Saat PON Papua

Relawan membagikan masker (ilustrasi). Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura membagikan masker kepada suporter maupun warga.
Relawan membagikan masker (ilustrasi). Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura membagikan masker kepada suporter maupun warga.
Foto: ANTARA/ADWIT B PRAMONO

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Memasuki hari ke 10 penyelenggaraan PON XX Papua, Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura tetap berkomitmen membagikan masker langsung kepada masyarakat di Kota Jayapura.

Hal itu disampaikan Kasub Satgas Prokes Kota Jayapura, Riswandi menyampaikan, saat rapat di posko Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura pada (11/10). Pembagian masker terus dilakukan lebih intensif terutama saat penyelengaraan PON XX di Kota Jayapura.

Baca Juga

Sesuai arahan kepala BNPB dan Kasatgas Prokes PON kami Kasub Satgas Prokes Kota Jayapura berkomitmen pembagian masker. Hal itu diiringi dengan memberikasi edukasi protokol kesehatan kepada para penonton yang hadir di tempat-tempat pertandingan dan juga kepada masyarakat Kota Jayapura.

"Sehingga kegiatan PON dapat berjalan dengan sukses dan Covid 19 dapat ditekan penularannya," ujar Riswandi.

Sementara itu, Siti selaku relawan yang ikut dalam pembagian masker di Teluk Yotefa tempat venue Dayung, bersemangat terlibat dalam penguatan prokes di tempat penyelenggaraan PON XX Papua. Keterlibatannya menjadi relawan merupakan panggilan kemanusiaan.

Siti mengungkapkan , saat awal-awal pembagian masker masih ada masyarakat yang menolak untuk memakai masker. Namun seiring berjalannya waktu, perlahan-lahan banyak pengunjung antusias menggunakan masker.l

"Sebagai relawan kita harus sabar serta mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk mentaati prokes dan memakai masker," ujar Siti

Berdasarkan data dari posko Satgas Prokes PON XX Kota Jayapura terhitung sejak 26 September hingga 11 Oktober 2021 telah diberikan kepada masyarakat Kota Jayapura sebanyak 464.000 masker dari total 1.528.344 masker yang sudah dibagikan di 4 (empat) kabupaten/kota pelaksana PON XX Papua.

PON Papua berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga yang dibagi pelaksanaannya di empat daerah. Yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke. Meski baru dibuka pada 2 Oktober kemarin, ada beberapa cabang olahraga yang sudah memulai jalannya kompetisi dan perebutan medali sejak pertengahan September lalu.

 

Komentar

Terkait


Sejumlah personel TNI dan Polisi Lalu Lintas mengikuti gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2021 di Lapangan olah raga Korem Garuda Hitam Lampung, Lampung, Senin (20/9/2021). Operasi Patuh Krakatau 2021 tersebut berlangsung selama 14 hari dimulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 dengan mengerahkan personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, dan Dishub bertujuan untuk menigkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas mencegah penyebaran COVID-19 dan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Lampung.

Kapolresta Ingatkan Masyarakat Tetap Patuh Prokes

Orang tua membawa anak-anak berwisata di Gembira Loka (GL) Zoo, Yogyakarta, Senin (11/10). GL Zoo sudah menerima pengunjung anak-anak mulai Senin (11/10). Namun, syaratnya pendamping harus sudah vaksin Covid-19, mematuhi protokol kesehatan, dan lolos aplikasi peduli lindungi.

Pengunjung di Bawah 12 Tahun Dapat Diskresi Masuk GL Zoo

Peserta antre meninggalkan area bandara untuk menuju ke hotel karantina saat kegiatan simulasi penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (9/10/2021). Simulasi tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas dan sarana prasarana serta menguji standar operasional prosedur dalam pelayanan penumpang penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai yang rencananya akan mulai dibuka pada 14 Oktober 2021 mendatang.

Jokowi Minta Simulasi Pembukaan Penerbangan Internasional

Kemenag Gelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits 2021

Kemenag Gelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits 2021

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat.

Gubernur Victor: Pastikan Prokes Saat Sekolah Tatap Muka

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image