Selasa 12 Oct 2021 05:07 WIB

Warga Cibedug Digegerkan Penemuan Bayi di dalam Tas

Bayi diperkirakan baru berusia tiga hari dari waktu dilahirkannya.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi Penemuan Bayi. Warga Kampung Cibedug, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan bayi di pinggir jalan.
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Bayi. Warga Kampung Cibedug, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan bayi di pinggir jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Warga Kampung Cibedug, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan bayi di pinggir jalan. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sehat, dan saat ini dirawat di rumah kepala desa.

Kapolsek Ciawi, Kompol Asep Triyono mengatakan, penemuan bayi tersebut diawali dari kecurigaan warga yang mendengar suara tangisan bayi di sekitar lokasi kejadian. Ketika dicari, Asep menuturkan, sumber suara bayi itu ternyata berasal dari tas jinjing berwarna merah di pinggir jalan. Setelah dibuka, ditemukan sesosok bayi tanpa busana dan bayi itu segera dibawa ke puskesmas terdekat.

“Dari hasil pemeriksaan pihak puskesmas, bayi tersebut diperkirakan baru berusia tiga hari dari waktu dilahirkannya,” kata Asep dikonfirmasi, Senin (11/10) malam.

Setelah diperiksa puskesmas, Asep mengatakan, bayi laki-laki tersebut dinyatakan sehat dengan berat sekitar 3,2 kilogram. Kemudian, bayi itu dibawa ke kediaman kepala desa setempat untuk dirawat. Saat ini bayi yang belum diketahui namanya itu telah diberi pakaian, tempat tidur, dan asupan yang layak.

Asep mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari orang tua bayi yang telah tega membuang buah hatinya. Dugaan sementara, pelaku bukan warga di sekitar desa.

“Dari saksi-saksi, pelaku kemungkinan orang jauh hanya menyimpan (bayi) di lokasi,” pungkas Asep.

Baca juga : Omah Budoyo Fasilitasi Produk Kreatif UMKM Yogyakarta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement