Selasa 12 Oct 2021 10:04 WIB

Mason Mount Ungkap Alasan Terima Vaksin Covid-19 Dua Kali

Mason Moutn tak mau melewatkan pertandingan hanya karena Covid-19.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Mason Mount dari Chelsea.
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Mason Mount dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerapan vaksin Covid-19 di kalangan pesepak bola profesional kurang menggembirakan di Inggris. Pelatih Inggris Gareth Southgate mengakui bahwa dia tidak yakin berapa banyak dari pasukannya saat ini yang telah menerima kedua dosis vaksin tersebut.

Sebagian besar pemain memilih tidak mengumumkan status vaksinasi mereka, tetapi Mason Mount mengungkapkan dia telah menerima dua suntikan vaksin Covid-19. Mount punya alasan kuat untuk ini. Ia tak mau melewatkan laga-laga besar hanya karena abai divaksinasi.

Baca Juga

Gelandang Chelsea berusia 22 tahun itu melewatkan kemenangan atas Republik Ceko dalam pertandingan grup terakhir Inggris di Euro 2020 dan kemudian menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam kemenangan atas Jerman. Ini karena dia menghabiskan waktu bersama rekan satu klubnya Billy Gilmour, yang kemudian dinyatakan positif Covid.

"Saya divaksinasi ganda sekarang," kata Mount. "Melalui pengalaman itu, melewatkan pertandingan, jenis permainan top, memang berpengaruh pada keputusan saya." 

Namun ia menegaskan, secara pribadi, vaksinasi dinilainya tergantung pada seseorang. Mount tak mencampuri keputusan orang lain dan bagaimana perasaan mereka tentang hal itu.

"Saya tidak berpikir Anda bisa memaksa siapa pun untuk mendapatkannya, tetapi bagi saya, melalui pengalaman itu membuat saya ingin mendapatkannya dengan cukup cepat," kata Mount dikutip dari Sky Sports.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement