Selasa 12 Oct 2021 11:28 WIB

Perjuangan Mahasiswi UBSI Raih 2 Emas di PON XX Papua 2021

Emas pertama dari cabor SAMBO Puteri dan Emas kedua sebagai Best Of The Best Sambo

Desiana Syafitri, Mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang berhasil membawa pulang dua emas sekaligus, pada cabang olah raga SAMBO Puteri Kelas 50 kg di PON XX Papua 2021, Sabtu (9/10).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Desiana Syafitri, Mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang berhasil membawa pulang dua emas sekaligus, pada cabang olah raga SAMBO Puteri Kelas 50 kg di PON XX Papua 2021, Sabtu (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tidak hanya unggul dalam bidang akademik, namun juga di bidang non akademik. Hal ini terbukti dari perolehan prestasi yang diukir oleh Desiana Syafitri, Mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang yang berhasil membawa pulang dua emas sekaligus, pada cabang olah raga SAMBO Puteri Kelas 50 kg di PON XX Papua 2021, Sabtu (9/10).

Hasan Basri selaku Koordinator Kemahasiwaan Universitas BSI kampus Karawang, mengatakan, perolehan medali emas Desiana saat ini, merupakan wujud prestasi yang luar biasa dan sekaligus membanggakan bagi Universitas BSI. Terutama di masa pandemi saat ini yang membatasi segala aktivitas, ternyata tidak menghalangi niat  Desiana untuk terus giat berlatih.

Baca Juga

Menurut Hasan, perolehan ini juga sekaligus membuktikkan talentanya sebagai atlet terbaik di tingkat nasional ataupun internasional. Pada kesempatan ini, Desiana berhasil menyabet  2 emas sekaligus, pada cabang olahraga SAMBO Puteri Kelas 50 kg di PON XX Papua 2021 untuk provinsi Jawa Barat. Ia  juga menambahkan bahwa, kemenangan Desiana saat ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kontingen Jawa Barat, Kabupaten Karawang.

“Kami dari Universitas BSI turut bangga atas perolehan medali emas yang di raih Desiana. Medali Emas yang diraih oleh Desiana sebanyak dua emas. Emas pertama dari cabor SAMBO Puteri, Kelas 50 kg dan Emas kedua sebagai Best Of The Best Sambo Puteri pada PON XX Papua 2021,” kata Hasan.

Hasan juga menegaskan, semoga prolehan prestasi yang diraih oleh Desiana dapat memotivasi kepada mahasiswa lainnya agar terus mengukir prestasi. “Apa yang telah diraih Desiana, semoga dapat menginspirasi bagi mahasiswa lainnya agar terus berprestasi, pihak kampus akan terus mendukung potensi yang dimiliki oleh Desiana.  Perolehan  ini tak hanya menujukkan prestasi,  namun juga membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah menjadi halangan. Meskipun masa pandemi belum usai, tapi tidak menghalangi niat meraih apa yang diinginkan. Kunci suksesnya adalah niat, kemauan dan  kerja keras,  tidak ada yang tak mungkin,”  tambah Hasan.

Sementara itu, kemenangan Desiana tidak hanya disambut oleh pihak Universitas BSI, namun juga oleh Cellica Nurrachadiana selaku Bupati Kabupaten Karawang. Melalui akun Instagram pribadinya, Cellica langsung membuat ucapan selamat untuk Desiana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement