Bulan Warisan Islam Momentum Lawan Islamofobia di Kanada

Kamis , 14 Oct 2021, 06:21 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Muslimfest di Kanada dibanjiri ribuan umat muslim dan warga Kanada.
Muslimfest di Kanada dibanjiri ribuan umat muslim dan warga Kanada.

IHRAM.CO.ID, OTTAWA -- Sekretaris Parlemen untuk Inisiatif Anti-rasisme, Rachna Singh, telah merilis pernyataan dalam rangka perayaan Bulan Warisan Islam di Kanada. Dia mengatakan, Oktober adalah Bulan Warisan Islam. Ini momen untuk merayakan kemurahan hati komunitas Muslim dan untuk belajar tentang sejarah Islam di Kanada.

 

Terkait

Singh menuturkan, hal itu merupakan kesempatan untuk berdiri dalam solidaritas melawan kebencian anti-Muslim, Islamofobia, dan segala bentuk kebencian. Juga untuk mendorong pemahaman yang lebih besar, penerimaan dan kohesi sosial di antara orang-orang dari berbagai agama di British Columbia.

Baca Juga

"British Columbia memiliki komunitas Muslim yang berkembang, dengan lebih dari 79.000 sekarang menyebut provinsi itu sebagai rumah. Kami berterima kasih atas kontribusi umat Islam yang berkelanjutan untuk semua wilayah di provinsi ini," ujar dia seperti dilansir dari laman British Columbia, Rabu (13/10).

Dari seni dan budaya hingga bisnis dan filantropi, kontribusi ini membawa kekayaan dan keragaman bagi komunitas kita. Meski ini adalah waktu untuk perayaan, masyarakat telah mengalami tantangan yang signifikan selama setahun terakhir.

"Kami telah melihat peningkatan yang mencolok dalam serangan kebencian terhadap Muslim di seluruh Kanada dan di SM. kami juga melihat peningkatan komentar anti-Muslim di media sosial dan wanita yang diserang oleh supremasi kulit putih karena mengenakan jilbab. Ini tidak dapat diterima dan tidak dapat dilanjutkan," ucapnya.