Jumat 15 Oct 2021 10:06 WIB

Pasukan Israel Bunuh Seorang Warga Palestina

Tentara Israel tembak pria Palestina yang lemparkan bom api dekat permukiman Yahudi

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Tentara Israel tembak pria Palestina yang lemparkan bom api dekat permukiman Yahudi. Ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/ALAA BADARNEH
Tentara Israel tembak pria Palestina yang lemparkan bom api dekat permukiman Yahudi. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM - Tentara Israel menembak dan membunuh seorang pria Palestina yang melemparkan bom api ke mobil-mobil di dekat permukiman Yahudi di Tepi Barat yang diduduki pada Kamis (14/10). Demikian kata militer Israel.

Kantor penghubung Palestina mengonfirmasi pria itu terbunuh dan seorang warga Palestina lainnya ditangkap oleh pasukan Israel. Kantor itu tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Baca Juga

Militer Israel di Twitter mengatakan kedua tersangka melemparkan bom api ke jalan menuju blok permukiman Israel di dekat kota Bethlehem, Palestina, sehingga membahayakan pengemudi. Tentara di dekatnya bertindak "untuk menggagalkan ancaman itu" dan menembaki kedua pria itu.

Salah satu dari keduanya terluka dan menerima perawatan medis di tempat kejadian tetapi meninggal karena luka-lukanya. Satu orang pria lainnya ditangkap, menurut militer Israel.

Israel merebut Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur dalam Perang Timur Tengah 1967. Palestina menginginkan wilayah-wilayah itu sebagai sebuah negara merdeka. Perundingan damai yang ditengahi AS antara kedua pihak gagal pada tahun 2014.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement