Netflix Luncurkan Koleksi Film Palestina

Jumat , 15 Oct 2021, 13:42 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Esthi Maharani
Netflix
Netflix

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Netflix mengumumkan akan meluncurkan koleksi film Palestina baru yang mencakup film pendek pemenang penghargaan "The Crossing." Sutradara Palestina Ameen Nayfeh (33 tahun) merasa bangga atas pengumuman ini.

 

Terkait

"Inilah mengapa kami membuat film karena kami ingin cerita kami ditonton banyak orang di dunia. Kami ingin orang-orang tahu tentang kami," kata Nayfeh.

Nayfeh menyebut langkah ini menunjukkan perubahan awal bagi representasi Palestina. Awalnya saat mengetik Palestina di tombol pencarian di Netflix, penonton akan mendapatkan judul Israel. Sekarang, penonton akan mendapat beragam judul film Palestina yang bisa ditonton.

Koleksi Palestina baru Netflix, berjudul "Palestinian Stories" terdiri dari 32 film pemenang penghargaan yang disutradarai oleh pembuat film Palestina atau menceritakan kisah-kisah Palestina. "Diversifikasi konten kami sangat dekat dengan hati saya saat Netflix bekerja untuk menjadi rumah bagi sinema Arab," kata Juru bBicara Netflix Nuha El-Tayeb.

Dilansir Middle East Monitor, Jumat (15/10), banyak dari film-film tersebut menceritakan kisah-kisah kehidupan Palestina di Tepi Barat dan Gaza yang diduduki Israel, wilayah yang direbut dalam perang Timur Tengah 1967. Israel mempertahankan pos pemeriksaan militer di Tepi Barat dengan alasan masalah keamanan. Palestina mengatakan penghalang jalan sangat membatasi mobilitas mereka di seluruh wilayah.

Aktris dalam film nominasi Oscar "Ave Maria" yang juga ditampilkan dalam koleksi Netflix Palestina Huda Al-Imam mengatakan akan memperluas jangkauan cerita Palestina. “Berkat Netflix, sekarang kisah-kisah Palestina dan kehidupan Palestina dengan keindahan dan penderitaannya akan ditampilkan di seluruh dunia,” kata Al-Imam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini