Jumat 15 Oct 2021 16:16 WIB

Silaturahmi ke MUI Papua Barat, Wapres Tekankan Kerukunan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan beragama.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Ma
Foto: Dok. BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Ma

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA-- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama serta kerukunan masyarakat dengan pemerintah. Wapres mengatakan, kedua hal tersebut merupakan unsur utama terciptanya kerukunan nasional.

Pernyataan Wapres tersebut disampaikan saat bersilaturahmi dengan Pimpinan Organisasi Massa (Ormas) Islam dan Tokoh Agama di Kantor MUI Provinsi Papua Barat, Jumat (15/10) di sela agenda kunjungan kerja di Papua Barat.

Baca Juga

“Kita ingin menjaga republik ini, NKRI ini, dengan tetap menjaga kerukunan antaragama, antarumat dengan pemerintah karena kerukunan agama, kerukunan rakyat merupakan unsur utama dalam kerukunan nasional, dan kerukunan nasional merupakan prasayat daripada kesuksesan yang kita inginkan,” kata Wapres dikutip dalam siaran pers Sekretariat Wakil Presiden, Jumat (15/10).

Wapres mengatakan, caranya yakni dengan menyampaikan ajaran agama atau menyampaikan pesan dari dan kepada masyarakat dengan cara yang baik dan santun. Ia meyakini, narasi kerukunan dapat terbentuk dengan baik dengan cara yang sesuai dengan  ajaran Nabi Muhammad SAW tersebut.

"Karena itu, saya minta di dalam menjalankan dakwah kita, supaya tetap menggunakan cara-cara yang baik dengan kalimat yang santun,” imbau Wapres.

Wapres juga mengapresiasi Gubernur Papua Barat beserta jajaran yang telah menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan terciptanya kerukunan antarumat beragama serta kerukunan antarmasyarakat dengan pemerintah di wilayah tersebut. Menurutnya, komitmen tersebut dibutuhkan dan dapat terlihat dari pembangunan masjid dan lembaga pendidikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement