Ahad 17 Oct 2021 17:05 WIB

Aktivitas Meningkat, Warga Diingatkan Tetap Disiplin Prokes

Pelaksanaan vaksinasi di DIY terus digencarkan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Aktivitas Meningkat, Warga Diingatkan Tetap Disiplin Prokes (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Aktivitas Meningkat, Warga Diingatkan Tetap Disiplin Prokes (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto mengatakan, aktivitas warga mulai meningkat di masa PPKM level 3 saat ini di DIY. Pasalnya, ada beberapa pelonggaran yang diberikan, seperti dalam kegiatan pariwisata.

Eko pun meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebab, kasus terkonfirmasi positif di DIY masih terus bertambah per harinya.

"Jangan abaikan atau lengah jalankan protokol kesehatan. Pakai masker, disiplin cuci tangan dan menjaga jarak, ini demi kesehatan kita semua," kata Eko dalam keterangan resminya, Sabtu (16/10).

Walaupun begitu, penambahan kasus harian dalam dua pekan ini selalu konsisten di bawah angka 50 kasus. Namun, katanya, prokes tetap harus dijalankan dengan ketat agar tidak terjadi peningkatan kasus secara signifikan seperti yang terjadi pada Juli hingga pertengahan Agustus 2021 lalu.

 

"Kalau lihat tren kurva, DIY sudah ada kemajuan dalam artian pasien positif Covid-19 bisa terlayani dengan baik. Kita terus ajak warga DIY untuk terus berdisiplin protokol kesehatan agar mencegah risiko," ujarnya.

Eko juga meminta warga yang belum divaksin untuk aktif datang ke pusat layanan vaksinasi. Saat ini, pelaksanaan vaksinasi di DIY terus digencarkan dan capaian vaksinasi di DIY sudah lebih dari 88 persen untuk penyuntikan dosis pertama.

"Segera aktif datangi akses pelayanan kesehatan yang sediakan vaksin. Kita harapkan seluruh warga sesuai cakupan sasaran baik kelompok nakes, pelayan publik, umum, lansia, remaja dan disabilitas berkesempatan sama dapat vaksinasi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement