Gedung Tahfizul Quran di Agam Diresmikan

Senin , 18 Oct 2021, 07:55 WIB Reporter :Febrian Fachri/ Redaktur : Esthi Maharani
Alquran
Alquran

IHRAM.CO.ID, AGAM- Bupati Agam, Andri Warman, meresmikan pemakaian gedung tahfizul Quran dan Perpustakaan Jorong Ambacang, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Sabtu (16/10). Menurut Andri, gedung yang diresmikan ini akan berikan dampak positif bagi masyarakat, terutama generasi dalam belajar hafiz dan meningkatkan minat baca.

 

Terkait

“Kita ada program prioritas pengembangan tiga sektor pendidikan, salah satunya bidang agama, termasuk tahfizul Quran ini,” kata Andri, Ahad (17/10).

Bupati Agam menyebut, ke depan pihaknya akan berdayakan rumah tahfiz yang ada di Agam, dalam melahirkan para generasi yang hafiz dan hafizah.

Menurut dia, harus ada perhatian khusus daro Pemda supaya proses pendidikan para penghafal Alquran ini terus berkelanjutan. Pemkab Agam kata dia berencana pada 2022  nanti akan memberikan tunjangan bagi guru dan pengelola rumah tahfiz ini.

Menurutnya, rumah tahfiz banyak di Agam yang akan diberdayakan untuk mendidik generasi agar jadi orang yang hafiz dan hafizah.

"Tentu harus ada dukungan dari pemerintah supaya apa dicita-citakan itu dapat terwujud," ujar Andri.

Sementara itu, panitia pembangunan, Alwais, mengatakan gedung berlantai dua itu dibangun dengan swadaya masyarakat, baik di kampung maupun perantauan.

Pembangunan menelan biaya sekitar Rp 149 juta lebih, dengan lama pengerjaan lebih kurang dua tahun.

"Terimakasih pada masyarakat baik di kampung maupun perantauan, yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membangun gedung ini," ujar Alwais.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini