Senin 18 Oct 2021 08:51 WIB

Arab Saudi Izinkan Stadion Diisi Penuh oleh Suporter

Pemerintah Saudi juga telah memberlakukan kapasitas penuh di tempat ibadah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi penonton di stadion.
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Ilustrasi penonton di stadion.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Olahraga Arab Saudi mengumumkan semua stadion dan fasilitas olahraga boleh diisi penonton dengan kapasitas penuh, untuk berbagai kompetisi olahraga mulai Ahad. Meski demikian, dikutip dari Saudigazette, Senin (18/10), penonton yang masuk datang ke stadion dan fasilitas olahraga akan dibatasi untuk mereka yang telah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19, yang disetujui Kementerian Kesehatan Saudi.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi mereka yang mendapat pengecualian vaksin, sesuai dengan status yang ditampilan pada aplikasi Tawakkalna, serta persyaratan yang dikeluarkan otoritas terkait. Selain itu, penonton juga harus mematuhi semua tindakan pencegahan yang berlaku dan memakai masker di dalam fasilitas olahraga.

Kementerian menjelaskan, keputusan ini akan ditinjau secara berkala, sesuai dengan apa yang diterima dari otoritas berwenang, serta berdasarkan perkembangan lokal dan internasional terkait pandemo virus corona. Sebelumnya, Saudi juga mencabut stiker jaga jarak di Masjidil Haram, sebagai langkah pelonggaran protokol kesehatan Covid-19.

Pemerintah Saudi juga telah memberlakukan kapasitas penuh di tempat ibadah tersebut. Namun tetap, hanya jemaah yang sudah vaksin dua kali yang boleh masuk ke dalam Masjidil Haram. Selain itu, jemaah juga harus memakai masker selama di dalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement