Pemegang Visa Kunjungan Saudi Dapat Menerima Suntikan Vaksin

Senin , 18 Oct 2021, 09:59 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi.
Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Arab Saudi telah memutuskan memberikan vaksinasi Covid-19 bagi pemegang visa kunjungan. Menurut sumber Kementerian Kesehatan bahwa kementerian telah memfasilitasi pendaftaran dan penunjukan bagi pemegang visa kunjungan untuk menerima suntikan vaksin di pusat vaksinasi yang ditunjuk di berbagai wilayah Kerajaan.

 

Terkait

Melansir dari Saudi Gazette, Senin (18/10), Kementerian memberi tahu bahwa informasi mengenai pusat vaksinasi untuk pengunjung dapat diperoleh dari Pusat Komunikasi dengan menghubungi nomor bebas pulsa 937.

Sebelumnya, kementerian membatasi vaksinasi hanya untuk warga negara Saudi dan ekspatriat dan keluarga mereka di Kerajaan dengan menyelesaikan prosedur pendaftaran dan membuat janji temu melalui aplikasi Sehhaty. Namun nelalui kebijakan baru kini, pemegang visa kunjungan juga termasuk dalam kategori penerima vaksin.

Perlu diketahui bahwa Kerajaan sejauh ini telah memberikan total suntikan vaksin sekitar 44,5 juta dan ini termasuk 23,9 juta dosis pertama dan 20,6 juta dosis kedua.

Kerajaan akan segera mencapai kekebalan kelompok terhadap virus corona dengan mengintensifkan kampanye vaksinasi. Serta memastikan semua yang ada di wilayah kerajaan menerima dua dosis vaksin yang disetujui.

Kementerian Dalam Negeri juga telah melonggarkan tindakan pencegahan dan protokol pencegahan bagi mereka yang menerima dua dosis vaksin ketika berada di luar ruangan. Seperti tidak lagi mengenakan masker atau menjaga jarak sosial.

Kementerian juga mengizinkan kapasitas penuh di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah serta di aula pernikahan dan restoran untuk orang-orang yang telah divaksinasi penuh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini