Komunitas ODOJ JIC Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

Senin , 18 Oct 2021, 13:59 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Agung Sasongko
Seorang jamaah yang tergabung dalam komunitas One Day On eJuz (ODOJ) (ilustrasi)
Seorang jamaah yang tergabung dalam komunitas One Day On eJuz (ODOJ) (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Jakarta Islamic Centre (JIC) melaksanakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di ruang ibadah utama Masjid Raya Jakarta Islamic Centre pada Ahad (17/10). Ketua Komunitas ODOJ JIC Susanti mengemukakan bahwa peringatan Maulid Nabi saw tahun ini dilaksanakan secara sederhana, mengingat Jakarta masih dalam penerapan PPKM Level 3.

 

Terkait

Acara tersebut hanya dihadiri oleh sekitar 250 orang. Sebagaimana acara peringatan maulid di tahun-tahun sebelumnya, acara peringatan maulid tahun ini anggota ODOJ JIC melaksanakan program berbagi untuk yatim dan dhu'afa. Sebanyak 60 orang warga sekitar Masjid Raya Jakarta Islamic Centre mendapatkan santunan sebesar Rp 350 ribu perorang.

Baca Juga

Susanti menambahkan bahwa selain peringatan hari besar Islam, ODOJ JIC memiliki program kegiatan yang selama ini sudah berjalan, seperti distribusi Al-Qur'an untuk masjid, mushalla dan TPQ yang membutuhkan Al-Qur'an di berbagai wilayah seluruh Indonesia melalui Gerakan Wakaf Al-Qur'an, Bank Lapak ODOJ JIC yang memberikan pakaian layak pakai untuk korban bencana, Bakti Sosial berupa pasar murah dan pelayanan kesehatan gratis, pelatihan ketrampilan, Kajian Tafsir Al-Qur'an dan setoran bacaan Al-Qur'an setiap hari satu Juz bagi para anggota.

Dalam acara Maulid Nabi SAW, diisi dengan ceramah agama oleh Ust. Ma'arif Fuadi Kepala Sub Divisi Dakwah Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Dalam ceramahnya, Ma'arif Fuadi menyampaikan bahwa inti dari peringatan maulid nabi saw adalah agar kita semua bisa meneladani Rasulullah saw.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini