Selasa 19 Oct 2021 03:47 WIB

Malaysia Bahas Pengaturan Jarak Shaf Sholat Berjamaah

Malaysia akan membahas pengaturan jarak shaf sholat berjamaah.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Muslim Malaysia
Foto: REUTERS/Damir Sagolj
Ilustrasi Muslim Malaysia

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Panitia Muzakarah Majelis Nasional Urusan Agama Islam (MKI) akan menggelar rapat khusus membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan standar operasional prosedur (SOP) kegiatan masjid dan surau. Salah satu bahasan terkaitusulan pengurangan jarak antara jamaah saat sholat berjamaah.

Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama), Idris Ahmad  telah meminta Departemen Pengembangan Islam Malaysia (Jakim) untuk mengatur pertemuan untuk mendengarkan pengarahan tentang penilaian risiko Covid-19 saat ini oleh Kementerian Kesehatan (MOH).

Baca Juga

Dia mengatakan, pertemuan itu dilakukan menyusul pengumuman Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob tentang transisi ke fase berikutnya serta relaksasi SOP di bawah Rencana Pemulihan Nasional (PPN).

"Saya yakin suatu keputusan akan tercapai untuk kemaslahatan umum, dan berharap kegiatan masjid dan surau, khususnya sholat berjamaah tetap diperbolehkan seperti biasa dengan SOP tertentu," kata Idris, dilansir dari laman Malaymail, Senin (18/10).

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement