Selasa 19 Oct 2021 01:13 WIB

Padang Panjang Tetap Bangun Infrastruktur Meski Pandemi

Salah satu infrastruktur yang sedang dibangun yaitu pedestrian Kota Padang Panjang.

Rep: Febrian Fachri / Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran.
Foto: Republika/Febrian Fachri
Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, mengatakan pihaknya tetap melakukan pembangunan berbagai infrastruktur walau dalam masa pandemi Covid-19. Menurut Fadly, pembangunan infrastruktur tetap harus dilanjutkan terutama yang menyangkut kebutuhan masyarakat umum.

“Sebagaimana diketahui, saat ini semua anggaran diprioritaskan untuk penanganan covid-19. Baik itu dana APBD, maupun dana dari APBN, diarahkan untuk fokus pada penanganan Covid-19. Tapi kita juga tetap diupayakan untuk melanjutkan pembangunan yang lain," kata Fadly, Senin (18/10).

Baca Juga

Fadly menyebut ke depan Pemko Padang Panjang akan melanjutkan kembali pembangunan fisik lainnya. Salah satu infrastruktur yang sedang dibangun yaitu pedestrian Kota Padang Panjang yang ramah lingkungan.

Pembangunan pedestrian yang sedang berlangsung yaitu di Jalan Imam Bonjol, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan M Syafei, serta Jalan Soekarno Hatta. Pedestrian di Jalan Soekarno Hatta, memiliki panjang 1.200 meter. Pedestrian ramah disabilitas ini, telah bisa dimanfaatkan pejalan kaki dan warga disabilitas.

Untuk pedestrian Jalan Imam Bonjol, mulai dari Simpang AB Mart sampai dengan Simpang BPD, memiliki panjang lebih kurang 400 meter dari kiri ke kanan. Untuk Jalan M. Syafei lebih kurang 140 meter kiri dan kanan. Sedangkan Jalan Khatib Sulaiman, memiliki panjang lebih kurang 300 meter dari kiri dan kanan.

Beberapa waktu lalu, Wako Fadly langsung memantau titik-titik proses pengerjaan yang sedang berjalan, agar pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan perencanaan yang telah diusulkan sebelumnya.

"Saya ingin pedestrian pasar ini dapat segera selesai, sehingga nanti pasar ini tampak lebih indah dan mampu menjadi pasar yang menarik bagi pengunjung yang datang ke Padang Panjang," ujar Fadly.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement