Wapres Ajak Teladani Rasulullah dengan Bangun SDM Unggul

Selasa , 19 Oct 2021, 13:49 WIB Reporter :Fauziah Mursid/ Redaktur : Agung Sasongko
Wakil Presiden Maruf Amin
Wakil Presiden Maruf Amin

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak umat Islam meneladani akhlak Rasulullah di momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat kenegaraan, Senin (18/10). Wapres mengatakan, keteladanan Rasulullah yang paling utama adalah konsistensi dalam menyempurnakan akhlak umat manusia agar mampu memakmurkan bumi, salah salah satunya dengan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

 

Terkait

“Untuk memakmurkan bumi itu diperlukan kunci-kuncinya, mafatihul imara, diperlukan sebab-sebabnya. Salah satu sebab yang paling penting yaitu Sumber Daya Manusia yang unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar  Wapres Ma'ruf dikutip dari siaran pers Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (19/10).

Baca Juga

Wapres menyampaikan, mencetak SDM unggul merupakan salah satu prioritas program nasional yang dimiliki oleh pemerintah. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat dapat mendukung generasi penerus untuk mendapatkan pendidikan yang layak serta akses teknologi yang baik.

“Kita harus mendorong semua anak-anak kita, generasi muda kita untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi supaya bisa memakmurkan bumi ini, dan inilah yang menjadi salah satu prioritas program nasional kita yaitu membangun SDM,” katanya.

Wapres juga menekankan pentingnya makna ayat Iqro Bismirobika yakni bacalah dengan nama Tuhanmu, yang bermakna tidak hanya membaca secara harfiah, tetapi juga membaca berbagai masalah dalam kehidupan melalui riset yang dilakukan. Karena itu, Wapres menilai perlunya melakukan penelitian penelitian sehingga bisa memahami berbagai masalah di dalam tata kehidupan.