Rabu 20 Oct 2021 03:00 WIB

 Muslim Brunei Darussalam Rayakan Maulid Nabi

BEGAWAN -- Brunei Darussalam memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.
Foto: trekearth.com
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

IHRAM.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Brunei Darussalam memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini, 12 Rabiulawal 1443 H. Mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tradisi arak-arakan yang biasanya berlangsung secara nasional kali ini terpaksa ditiadakan.

Namun untuk memuliakan kegiatan keagamaan tersebut, Kementerian Agama (Kemenag) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan (Kemendiknas), Kementerian Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (MCYS) akan mengadakan acara melalui media lokal. Mendapat dukungan dari Radio Television Brunei (RTB), perayaan Maulid Nabi akan disiarkan melalui channel RTB dan semua channel radio serta RTBGo.

Baca Juga

Salah satu program yang disiapkan adalah pembacaan ayat Alquran, Dzikir Marhaban, shalawat, puisi dan ceramah agama. Tema perayaan Maulid Nabi 1443 Hijriah adalah Rasulullah Kekasih Allah, Kekasihku Dunia Akhirat.

Sebelum acara utama, pengurus masjid telah membaca Dzikir Maulud dan shalawat secara virtual selama 12 malam berturut-turut untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, saat masjid, surau dan aula agama ditutup sementara.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement