Rabu 20 Oct 2021 04:21 WIB

Nanda Adi, Pengusaha Muda yang Terinspirasi Bob Sadino

Adi tetap terus belajar dari buku-buku Bob Sadino yang sudah diterbitkan.

Ilustrasi hasil kerja keras entrepreneur.
Foto: Pixabay
Ilustrasi hasil kerja keras entrepreneur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi pengusaha muda di daerah, sosok Bob Sadino yang semasa hidupnya dikenal sebagai pebisnis ulung adalah teladan yang dikagumi. Seperti halnya yang dirasakan oleh Nanda Adi Surya adalah seorang entrepreneur muda asal Kalimantan Timur yang kini sukses di berbagai bidang.

Pemilik akun instagram @nandadis ini memiliki impian menjadi seorang entrepreneur sejak lama. Bob Sadino merupakan tokoh inspirasinya sebagai seorang pengusaha. Menurutnya, Bob Sadino selalu memberikan motivasi bahwa pendidikan dan uang bukan menjadi tolak ukur suksesnya dalam bidang usaha. 

Beberapa tahun lalu, Adi, sapaan akrabnya, sempat terpukul saat mendengar kabar tokoh inspirasinya itu berpulang. Namun, Adi tetap terus berusaha dan belajar dari buku-buku Bob Sadino yang sudah diterbitkan. 

“Jadi, memang kalau atas dasar kemauan, keinginan dan ketekunan, kita bisa menjadi orang yang sukses tanpa adanya patokan pendidikan atau latar belakang keungan kita," ucapnya saat berbincang-bincang pada Selasa (19/10).

photo
Pebisnis muda Tanah Air Nanda Adi Surya beserta keluarga kecilnya. - (Dok. Pri)

Pria berusia 26 ini telah menjalani profesi sebagai entrepreneur sejak tahun 2015 setelah ia lulus sekolah, kesuksesan ini juga atas dukungan besar dari keluarga. Hingga akhirnya, sampai di tahap ini Nanda Adi Surya sudah menjadi distributor salah satu jenama kecantikan dalam negeri, MS Glow, untuk kota Balikpapan dan Samarinda. "Saya juga fokus ke beauty salon Podiy Beauty," kata dia.

Pria yang akrab disapa Adi ini memiliki keluarga kecil. Adi sangat senang untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga. Apapun kegiatan yang ia lakukan, Istri tercinta, Putri Rachmadania dan sang buah hati, Feisya Cynthia akan ikut menemaninya. "Keluarga nomor satu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement