Rabu 20 Oct 2021 23:00 WIB

Umat Islam di Lagos Teladani Jejak Kehidupan Rasulullah

Lagos terkenal dengan kerukunan umat beragama.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Muslim Nigeria melaksanakan sholat Jumat di Masjid Pusat Lagos di Nigeria, Jumat 7/8).
Foto: The Nation
Muslim Nigeria melaksanakan sholat Jumat di Masjid Pusat Lagos di Nigeria, Jumat 7/8).

IHRAM.CO.ID, LAGOS -- Gubernur Negara Bagian Lagos, Babajide Sanwo-Olumeminta masyarakat untuk selalu memprioritaskan jalan perdamaian dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Lagos.  Gubernur mengajak warga Nigeria untuk merangkul perdamaian, harmoni dan toleransi, sejalan dengan ajaran Islam.

Menurutnya, umat Islam harus tetap toleran dan terus bekerja secara harmonis dengan pemeluk agama lain untuk masyarakat yang damai dan bebas dari kekerasan.

Baca Juga

Dia juga menyarankan umat Islam untuk memanfaatkan kesempatan perayaan Maulid untuk memperkuat cinta kepada sesama dan membuat masyarakat menjadi tempat yang lebih baik dengan menghindari kecenderungan yang dapat merusak persatuan dan stabilitas di negara ini.

‘“Hari ini, saya bergabung dengan jutaan orang di seluruh dunia, untuk mengucapkan selamat kepada saudara-saudara Muslim kita di Negara Bagian Lagos dan di Nigeria, Maolud Nabiy, yang merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad (SAW),” ujarnya yang dikutip di Daily Nigerian, Rabu (20/10).

“Lagos terkenal dengan kerukunan umat beragama, oleh karena itu, saya ingin mengajak umat Islam untuk terus bersikap toleran terhadap pemeluk agama lain seperti yang selalu mereka lakukan di negara bagian ini. Umat Muslim di Negara Bagian Lagos harus terus hidup damai dan harmonis dengan pemeluk agama lain,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement