Kamis 21 Oct 2021 08:33 WIB

Kang Emil Minta ICMI Jabar Perkuat Digitalisasi Desa

Digitalisasi desa akan menekan urbanisasi.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil alias Kang Emil.
Foto: Dok Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil alias Kang Emil.

IHRAM.CO.ID,BANDUNG --  Anggota Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Jabar diminta memperkuat pengetahuan teknologi digital kepada masyarakat desa. Hal ini harus dilakukan, untuk menekan perpindahan orang dari desa ke kota atau urbanisasi. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap, dengan memberikan pengetahuan seputar teknologi digital maka masyarakat desa tidak perlu pergi ke kota untuk mencari pekerjaan.  

Baca Juga

“Saya titip ke ICMI bagaimana kita menyeimbangkan teknologi menekan urbanisasi,” ujar Ridwan Kamil, saat menjadi keynote speech webinar nasional ICMI Orwil Jabar : “Inovasi Teknologi Anak Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa  petang (19/10). 

Emil menilai, apabila penguatan teknologi di desa bisa berjalan dengan lancar maka peningkatan ekonomi desa  bisa melesat melalui kecanggihan teknologi. 

 

“Maka dari itu saya memperkuat teknologi dari desa yang mengubah cara. Ada jualan sabun yang tadinya door to door sekarang omzetnya ratusan juta di Jabar dengan teknologi. ICMI dapat  membantu rakyat kecil dengan teknologi tepat guna,” paparnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement