Kamis 21 Oct 2021 12:46 WIB

Wapres Ingatkan Jaga Prokes dan Percepat Upaya Vaksinasi

Wapres mendorong berbagai upaya pengendalian Covid-19 terus dilakukan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Maruf Amin
Foto: ANTARA/Kornelis Kaha
Wakil Presiden Maruf Amin

IHRAM.CO.ID, SITUBONDO -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong berbagai upaya pengendalian Covid-19 terus dilakukan.

"Walaupun tingkat penularan sekarang ini sudah mulai turun, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah tetapi kita belum merasa aman," ujar Wapres saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iya, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (21/10).

Baca Juga

Wapres meminta agar semua pihak tetap mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan-lonjakan kasus Covid-19, yakni gelombang ketiga seperti yang terjadi di beberapa negara lain. Wapres menekankan, dua hal yang perlu dilakukan adalah menjaga protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta yang kedua mempercepat upaya vaksinasi.

Dua hal ini sangat penting, khususnya vaksinasi demi mencapai target kekebalan kelompok atau herd immunity yakni 70 persen dari jumlah penduduk yakni 200,8 juta.

 

"Untuk mengejar itu maka kita melakukan percepatan-percepatan vaksinasi yaitu dalam rangka menjaga, kalau dalam agama kita melaksanakan prinsip menjaga diri sendiri itu merupakan kewajiban dan jadi salah satu tujuan syariah Islam sehingga kita perlu mengupayakan itu," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement