Lima Pesantren Ini Memenangkan Kompetisi Santri 4.0

Sabtu , 23 Oct 2021, 02:50 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Agung Sasongko
Ilustrasi Pondok Pesantren
Ilustrasi Pondok Pesantren

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka Hari Santri 2021, Rabithah Ma'ahid Islamiyah Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (RMI PBNU) menggelar Award Kompetisi Santri 4.0 pada Kamis (21/10). Acara penghargaan kompetisi bertema “Pemanfaatan Teknologi Digital Tepat Guna di Pesantren” ini merupakan hasil kerja sama RMI dengan Amazon Web Services (AWS) untuk melakukan pelatihan dan mengadakan kompetisi berbasis teknologi.

 

Terkait

Kompetisi yang digelar tersebut merupakan usulan pengurus RMI dengan memberikan kesempatan para santri mengirimkan proposal proyek berlandaskan permasalah santri melalui teknologi. Antusias santri pun sangat besar, hingga akhirnya terpilih lima tim pondok pesantren (ponpes) dengan aplikasi paling menarik.

Baca Juga

Pemenang Kompetisi Santri 4.0 adalah Ponpes Putri Al-Badi’iyyah untuk kategori “The Most Innovative Female Santri” dan Ponpes Al-Yasini untuk kategori “The Most Product Market Need.” Sedangkan tiga pemenang terbaik dari seluruh peserta adalah Ponpes Al-Mubarok Sungkai dengan aplikasi Siskesakti sebagai juara pertama, Ponpes Sabilurrosyad dengan aplikasi dan program Ayo Ngabdi di posisi kedua, dan Ponpes Nuril Anwar dengan program Santri Stream sebagai juara ketiga.

Berikut profil pesantren pemenang Kompetisi Santri 4.0 beserta produk-produk unggulan mereka.