Pakistan-Turki Produksi Film Bersama Soroti Nilai Islam

Jumat , 22 Oct 2021, 22:50 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Film Islam
Film Islam

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Senator Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) Faisal Javed Khan mengatakan Pakistan akan meluncurkan usaha bersama dengan Turki. Kerja sama dilakukan dalam bidang produksi film dan drama berdasarkan budaya Islam, warisan, nilai-nilai sosial, sejarah dan prestasi tokoh Muslim.

 

Terkait

Kepada saluran berita swasta, dia mengatakan kerja sama dengan Turki ini dilakukan untuk mengembangkan industri hiburan Pakistan, dengan menyoroti nilai-nilai Islam, budaya, dan kisah-kisah berbasis kehidupan pahlawan bersejarah untuk membimbing generasi mendatang.

Dunia Muslim disebut memiliki banyak pahlawan dan ada kebutuhan menyebarluaskan informasi tentang mereka. Dengan demikian, para pemuda dapat mempelajari nilai-nilai Islam mereka yang sebenarnya.

“Anak-anak muda adalah masa kini dan masa depan Pakistan, jika pemikiran mereka tidak cukup matang pada tahap ini, lalu apa arah masa depan Pakistan?”, ujarnya, dikutip di Daily Times, Jumat (22/10).

Pakistan dan Turki disebut akan bersama-sama memproduksi serial televisi tentang kehidupan pejuang Salahuddin Ayubi. Ia juga menambahkan, serial tentang kehidupan Salahuddin Ayubi ini akan menyadarkan para pemuda tentang peran bersejarahnya.

 

“Kebijakan film baru akan segera diumumkan”, lanjutnya.

Tak hanya itu, ia juga manyampaikan pemerintah dengan upaya bersama Turki akan mengambil inisiatif berbeda bagi para pembuat film untuk meningkatkan industri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini