Sharjah Uni Emirat Erab Resmikan Masjid Baru Al Samaha

Sabtu , 23 Oct 2021, 12:42 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Masjid Al Samaha akan menampung 1200 jamaah lebih. Bendera Uni Emirat Arab
Masjid Al Samaha akan menampung 1200 jamaah lebih. Bendera Uni Emirat Arab

IHRAM.CO.ID, SHARJAH – Geliat keislaman di Sharjah Uni Emirat Arab kembali hidup. Pemerintah membuka sejumlah masjid dan mengizinkan beroperasi. 

 

Terkait

Termasuk peresmian masjid baru. Departemen Urusan Islam Sharjah, Uni Emirat Arab meresmikan Masjid Al Samaha di lingkungan Al Khan. Masjid Al Samaha mampu menampung 1.200 jamaah. 

Baca Juga

Keberadaan masjid itu sebagai bagian dari upaya Departemen Urusan Islam Sharjah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah padat penduduk. 

Seperti dilansir Sharjah 24 pada Sabtu (23/10) Kepala Departemen Urusan Islam Sharjah, Abdullah Khalifa Yarouf Al Sabousi, dan sejumlah pejabat lainnya secara langsung menghadiri upacara peresmian. 

Masjid ini dibangun atas biaya para dermawan dan sebagai bagian dari kampanye  yang diselenggarakan oleh departemen bekerja sama dengan Otoritas Penyiaran Sharjah (SBA). 

Masjid ini berdiri di atas lahan seluas 1.385 meter persegi, termasuk ruang sholat dan fasilitas pelayanan, toilet, wudhu, dan tempat tinggal imam. Untuk ruang sholat bagian dalam  dapat menampung 1200 jamaah. 

Dia mengatakan bahwa pencapaian dan bangunan arsitektur yang menjadi ciri Sharjah adalah hasil arahan, perhatian, perhatian dan dukungan Syekh Dr Sultan bin Muhammad Al Qasimi yang merupakan Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, yang memberikan perhatian penuh kepada masjid,.sedangkan masjid tetap menjadi tema utama Sharjah. 

Abdullah Khalifa Yarouf Al Sabousi mencontohkan bahwa Masjid Al Samaha mencakup semua fasilitas pelayanan yang menjadikannya mercusuar untuk menyebarkan kesadaran beragama dan melayani semua lapisan masyarakat. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini