Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

7 Fitur Kesehatan Digital Google Ini Bisa Bantu Pengguna Seimbangkan Hidup

Teknologi | Friday, 22 Oct 2021, 21:41 WIB
Fitur Kesehatan Digital Google

Banyak orang membutuhkan alat digital untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari dan mempermudah aktivitas mereka. Ini memungkinkan Anda untuk fokus pada hal-hal lain yang lebih penting.

Tetapi teknologi sering mengubah cara kita menghabiskan waktu kita. Terkadang orang kecanduan menggunakan ponsel mereka dan melupakan kehidupan nyata mereka.

Untuk merayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia pada 10 Oktober, Google membagikan informasi tentang alat dan fitur yang membantu pengguna menyeimbangkan teknologi dan mencapai rasa kesehatan digital pribadi.

Tentu saja, ini membantu pengguna mendapatkan hasil maksimal dari waktu mereka dan menyelaraskan teknologi dengan kehidupan mereka.

Menurut Google, alat Kesehatan Digital Android memberikan gambaran harian tentang seberapa sering pengguna memeriksa ponsel cerdas mereka dan menggunakan aplikasi yang berbeda. Lihat alat dan fitur kesehatan digital berikut yang dibagikan oleh Google:

1. Timer Aplikasi di Android

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menetapkan batas waktu penggunaan aplikasi. Saat batas tercapai, aplikasi dan situs tersebut akan ditangguhkan dan notifikasi akan dinonaktifkan. Jadi Anda hanya menghabiskan waktu yang Anda inginkan.

2. Mode Waktu Tidur di Android

Anda juga dapat menggunakan fitur seperti mode tidur untuk tetap tenang di malam hari. Saat Anda menjadwalkan waktu tidur, layar ponsel secara otomatis berubah menjadi skala abu-abu dan fitur senyap menonaktifkan notifikasi. Ini berarti bahwa tidak ada yang mengalihkan perhatian dari ponsel Anda.

3. Profil Waktu Tonton di YouTube

Anda dapat menggunakan Profil Pemutaran Total untuk melihat total waktu pemutaran rata-rata per hari. Ini juga menunjukkan waktu Anda menonton video di YouTube satu hari, kemarin, dan tujuh hari terakhir. Fitur ini hanya tersedia di perangkat seluler.

4. Mode Fokus di Android

Dalam mode fokus, Anda dapat memilih aplikasi untuk dijeda sementara. Anda dapat mengaktifkan mode ini jika Anda ingin menyelesaikan sesuatu dengan mematikan aplikasi yang mengganggu. Anda juga dapat mengatur jadwal untuk mengaktifkan mode fokus secara otomatis.

5. Mode Do Not Disturb di Android

Dalam mode ini Anda dapat membisukan suara, menghentikan getaran dan memblokir gangguan penglihatan. Anda dapat memilih apa yang akan diblokir dan apa yang diizinkan.

6. Pengingat Istirahat di YouTube

Setelah Anda mengetahui berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk aplikasi Anda, ada baiknya Anda menetapkan batas. Sangat mudah untuk melupakan waktu ketika Anda sedang bersenang-senang, jadi labiosrojosfilm.com akan membantu Anda mengatur pengingat istirahat.

Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke pengaturan YouTube dan pilih waktu YouTube yang cocok untuk Anda. Ketika batas itu tercapai, pengingat akan muncul di layar.

7. Notifikasi: Ringkasan Terjadwal

Secara default, semua suara dan getaran aplikasi YouTube dinonaktifkan dari jam 10 malam hingga jam 8 pagi. Anda dapat menyesuaikan waktu mulai dan berakhir sehingga notifikasi dari aplikasi YouTube dikirimkan secara diam-diam ke ponsel cerdas Anda pada waktu yang ditentukan setiap hari.

Jika Anda ingin lebih mengontrol saat menerima notifikasi dari YouTube, Anda dapat menggabungkan semua notifikasi YouTube menjadi satu notifikasi setiap hari dan menyetel waktu tertentu untuk menerima ikhtisar di setelan akun YouTube Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image