Muslim Springfield Dirikan Masjid

Senin , 25 Oct 2021, 05:41 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Esthi Maharani
MENARA MASJID
MENARA MASJID

IHRAM.CO.ID, SPRINGFIELD -- Satu lagi masjid akan didirikan di Amerika Serikat tepatnya di kota Springfield di negara bagian Missouri. Seperti dilansir Iqna.ir pada Senin (25/10) komunitas Muslim dan para pemimpin kota Springfield berkumpul untuk peletakan batu pertama pada akhir pekan kemarin.

 

Terkait

Masjid itu direncanakan untuk American Momin Park, sebuah organisasi keagamaan nirlaba yang dibentuk pada tahun 2014. Lingkungan seluas 5,5 hektar itu akan mencakup juga aula besar, sekolah, dan pemakaman.

American Momin Park bertujuan untuk membina komunitas Muslim. Tujuan organisasi adalah untuk mengembangkan, membangun dan memelihara masjid permanen, sekolah dan pusat komunitas untuk komunitas Muslim di Springfield dan Branson.

“Sangat penting untuk memiliki masjid yang tidak hanya menyatukan umat Islam, tetapi juga ruang terbuka di mana orang-orang dari agama lain dapat masuk, mengajukan pertanyaan dan melihat apa sebenarnya kita dan tentang apa kita semua,” kata Zisansha Zahirsha, anggota dewan American Momin Park.

Menurut American Momin Park, survei terhadap Muslim Springfield dan Branson yang dilakukan pada Juli 2015 menunjukkan kebutuhan besar akan masjid baru yang lebih besar agar lebih sesuai dengan kebutuhan umat Islam. Proyek ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu setengah tahun untuk diselesaikan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini