PM Pakistan Laksanakan Umroh, Doakan Perdamaian Muslim

Senin , 25 Oct 2021, 06:29 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Perdana Menteri Pakistan Imran Khan melaksanakan umroh bersama delegasi pendampingnya, Sabtu (23/10). Ibadah umroh dilakukan pada hari pertama kunjungan yang diprediksi berjalan selama tiga hari ke depan, selama di Arab Saudi. Dalam pelaksanaan ibadah, Perdana Menteri berdoa untuk perdamaian dan kemakmuran Pakistan, serta komunitas Muslim.

 

Terkait

Sebelumnya, segera setelah kedatangannya di Madinah di malam hari, ia melanjutkan perjalanan ke Masjid Nabawi. Di masjid ini, ia memberikan penghormatan di Raudhah, melaksanakan Nawafil (shalat sunnah) dan berdoa untuk kemajuan dan kemakmuran negara.

Dilansir di GEO TV, Ahad (24/10), kedatangan PM Imrah Khan diterima Wakil Gubernur wilayah Makkah Pangeran Badar bin Sultan Al Saud. Sementara kedatangannya di Madinah disambut oleh Pangeran Saud Bin Khalid Al-Faisal, Wakil Gubernur Wilayah Madinah.

Imran Khan tiba di Arab Saudi dalam kegiatan kunjungan tiga hari di Kerajaan, dengan tujuan menghadiri peluncuran KTT Inisiatif Hijau Timur Tengah (MGI) yang diadakan di Riyadh.

Dia mengunjungi Kerajaan Saudi atas undangan Putra Mahkota Mohammad bin Salman bin Abdul Aziz. Selain menghadiri KTT, ia juga akan berpartisipasi dalam Forum Investasi Pakistan-Saudi dan bertemu para pemimpin Saudi.

Dia juga diharapkan mengadakan pertemuan dengan anggota komunitas Pakistan di Arab Saudi.

Kedatangan PM Imran Khan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Shah Mahmood Qureshi, Menteri Energi Hammad Azhar dan Asisten Khusus Lingkungan Hidup Malik Amin Aslam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini